Sukses

Ini 3 Sosok Kunci Everton Tumbangkan MU

Everton sukses menaklukkan MU di Goodison Park.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Everton, Roberto Martinez, memiliki pandangan tersendiri mengenai siapa yang jadi pahlawan saat timnya menumbangkan Manchester United 3-0, Minggu (26/4/2015). Padahal di laga itu, The Toffees sulit mengembangkan permainan.

Tiga gol kemenangan Everton masing-masing dicetak James McCarthy di menit 5, John Stones di menit ke-35, dan Kevin Mirallas pada menit ke-74. Namun menurut Martinez, pola permainan timnya terdongkrak bukan karena ketiga pencetak gol itu.

"Manchester United telah menunjukkan mereka adalah tim yang bagus, penguasaan bola mereka telah membuktikannya. Kami senang hanya memberi ruang bagi mereka di tempat tertentu, tapi kami bermain lebih dinamis dan berhasil mengubah pola bertahan menjadi menyerang," ujar Martinez seperti dilansir BBC (26/4).

"Saya pikir Aaron Lennon, Ross Barkley, dan Romelu Lukaku, sudah banyak memberikan ancaman."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musim yang berat

Akan tetapi, berkat kemenangan itu, The Toffees masih bercokol di peringkat 10 klasemen. Raihan tersebut masih cukup jauh jika mereka bermimpi untuk main di kompetisi Eropa.

"Untuk tetap berkonsentrasi selama 90 menit sangatlah luar biasa. Itu menunjukkan mental yang kuat dan itu adalah pelajaran yang sudah kami petik dari musim yang berat ini," tegas pria asal Spanyol itu. "Ada permintaan besar untuk bermain di Eropa dan di liga domestik. Saya pikir itulah yang menguras pikiran pemain."

Baca juga:

Menpora: Persebaya dan Arema Bisa Ikut Kompetisi

Legenda Liverpool Ejek Rencana Transfer MU

Inilah Calon Pengganti De Gea di MU Bila Pindah ke Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.