Sukses

Lumat Celta Vigo, Madrid Tempel Ketat Barca di Klasemen La Liga

Real Madrid sukses mempermalukan Celta Vigo di markasnya sendiri.

Liputan6.com, Vigo - Real Madrid berhasil menempel ketat Barcelona di puncak klasemen usai menaklukan Celta Vigo 4-2 di lanjutan Liga Spanyol, Senin (27/4/2015). Penyerang Madrid, Javier Hernandez (Chicarito) berhasil mencetak dua gol di laga ini.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Celta Vigo berhasil menekan Madrid. Meski laga baru berjalan dua menit, Fabian Orellana langsung mengancam gawang Iker Casillas lewat sepakan kaki kananya. Sayang, bola masih mampu ditepis kiper Timnas Spanyol itu.

Kelengahan pemain belakang Los Blancos harus dibayar mahal pada menit ke-9. Pergerakkan Nolito dari sisi kanan pertahanan Los Blancos mampu mengecoh dua bek, Dani Carvajal dan Raphael Varane. Nolito yang berada di dalam kotak penalti Los Blancos dengan cepat langsung melesatkan tembakan yang tidak bisa dihalau Casillas. Skor 1-0 untuk keunggulan Celta Vigo.

Tertinggal satu gol, Madrid mulai memainkan umpan-umpan panjangnya. Hasilnya gol penyeimbang lahir dari kaki Toni Kroos menit ke-16.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/862165/original/051793800_1430077017-000_DV2013288.jpg

Ronaldo menyisir dari sisi kanan gawang Celta Vigo untuk kemudian mendorong bola ke tengah. Namun laju bola mendadak menjauh dari gawang karena terkena kaki bek Celta Vigo, bola liar akhirnya disambar Kroos untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Ronaldo nyaris mencetak gol bagi Madrid di menit ke-20 usai mengambil bola liar. Namun bola hanya lewat di depan mulut gawang Celta Vigo.

Javier Chicarito akhirnya mencatatkan namanya di papan skor menit ke-24. Ia berhasil menyambut umpan James Rodriguez untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Keunggulan Los Blancos tak bertahan lama. Celta Vigo kembali menyamakan kedudukan lewat usaha Santi Mina di menit ke-28. Ia berhasil lolos dari jebakan offside dan mampu melesatkan bola ke gawang Madrid. Namun bola masih memantul tiang gawang, Marcelo yang tidak siap mengantisipasinya gagal menghalau rebound dari Mina. Skor 2-2.

Aksi jual beli serangan diperagakan kedua tim. Namun kini Los Blancos mampu berbalik unggul di menit ke-43.

Adalah James Rodriguez pencetak gol ke-3 bagi Madrid usai berhasil menyambut operan Ronaldo dari sisi kanan. Bola hasil sepakan James memantul kaki bek lawan sehingga arah bola tidak dapat dibaca dengan baik oleh kiper.

Skor 3-2 menutup paruh pertama.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Di babak kedua Real Madrid tampil di bawah tekanan Celta Vigo. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya mengandalkan serangan balik.

Celta Vigo berhasil melesatkan dua percobaan berturut-turut dari Hugo Mallo dan Santi Mina di menit 48. Beruntung bagi Madrid keduanya masih menyamping dari gawang Iker Casillas.

Bermain cepat membuat kedua tim kerap melakukan keputusan yang ceroboh. Fabian Orellana melakukan pelanggaran yang tidak perlu terhadap Toni Kroos. Wasit pun memberi kartu kuning menit ke-51.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/862170/original/079265800_1430080426-000_DV2013306.jpg

Joaquin Larrivey tampaknya cukup merepotkan baris pertahanan Los Blancos. Pergerakkannya mampu menebar ancaman serius di dalam kotak penalti Madrid.

Asyik menyerang, Celta Vigo malah kebobolan menit ke-69. Lewat skema serangan balik, Real Madrid berhasil membobol gawang Celta Vigo melalui upaya Javier Hernandez. Skor 4-2 untuk keunggulan Los Blancos.

Pada laga ini skuat asuhan Carlo Ancelotti memang tampil di bawah tekanan. Terbukti mereka hanya menguasai 47 persen bola, berbanding 53 persen untuk Celta Vigo.

Serangan Ronaldo juga kurang agresif jika dibandingkan dengan Celta Vigo. Ronaldo dan kawan-kawan hanya mampu melesatkan 10 tembakan dan tujuh yang mengarah ke gawang, sedangkan Celta Vigo sudah melakukan 19 tembakan dan empat mengarah ke gawang.

Hingga laga berakhir skor 4-2 untuk keunggulan Los Blancos tetap bertahan. Berkat hasil ini Madrid berhasil mengemas 79 poin dan masih bertengger di peringkat kedua. Mereka hanya berjarak dua poin dari Barcelona yang berada di puncak.

Susunan Pemain:

Celta Vigo: Sergio, Hugo Mallo, Cabral, Fontas, Jonny, Augusto, Krohn-Dehli, Orellana (Theo Bongonda), Santi Mina (Hernandez), Nolito, Larrivey (Charles).

Real Madrid: Casillas; Varane, Ramos, Marcelo, Carvajal; Kroos, Isco (Jese), James (Arbeloa), Illarra; Chicarito (Pepe), Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Celta Vigo

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini