Sukses

5 Fakta Menarik Usai Arsenal Imbang dengan Chelsea

Arsene Wenger masih belum mampu mengalahkan Jose Mourinho

Liputan6.com, London - Arsenal gagal memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah saat menjamu Chelsea di lanjutan Liga Premier, Minggu (26/4/2015). Hasil imbang 0-0 tidak mampu memangkas jarak antara The Gunners dengan The Blues.

Pada laga itu, manajer The Blues, Jose Mourinho, menggunakan formasi tanpa penyerang murni di babak pertama. Namun ia memasukkan Didier Drogba di babak kedua menggantikan Oscar.

Drogba sendiri adalah sosok yang cukup angker bagi The Gunners. Terbukti ia sudah mencetak delapan gol dari 11 penampilan Liga Premier ke gawang Arsenal.

Selain itu, sosok pengatur serangan The Blues, Eden Hazard, juga menjadi pemain yang paling banyak dilanggar musim ini. Hal ini karena tipikal bermainnya yang memang 'lama' membawa bola. Hazard adalah pemain Liga Premier pertama yang sudah dilanggar 100 kali musim 2014/2015.

Hasil imbang ini membuat Arsenal dan Chelsea serta Manchester United mencatat rekor baru karena ketiganya gagal mencetak gol di Liga Premier pada hari yang bersamaan. Padahal kejadian itu terkahir terjadi pada 22 November 2008 silam.

Data & Fakta menarik usai Arsenal Imbang dengan Chelsea:

- Minggu (26/4/2015) pertama kalinya Arsenal, Chelsea dan MU gagal mencetak gol. Kejadian ini terakhir terjadi pada 22 November 2008.

- Eden Hazard adalah pemain Liga Inggris pertama yang dilanggar lebih dari 100 kali musim 2014/2015.

- Didier Drogba sudah mencetak delapan gol dari 11 penampilan Liga Premier ke gawang Arsenal.

- Pada babak pertama, Mesut Ozil memberi tiga peluang emas, lebih dari raihan pemain lainnya.

- Jose Mourinho masih belum pernah kalah dari Arsene Wenger di setiap kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini