Sukses

Firasat Van Gaal Sebelum MU Dipermalukan Everton

Everton tampil lebih termotivasi ketimbang MU.

Liputan6.com, Liverpool- Manchester United harus menelan kekalahan memalukan saat berkunjung ke Goodison Park pada lanjutan Liga Premier, Minggu (26/4/2015) malam WIB. The Red Devils dibantai tuan rumah tiga gol tanpa balas.

Kekalahan dari Everton merupakan kekalahan kedua beruntun MU di Liga Premier Inggris. Pekan sebelumnya, Wayne Rooney dan kawan-kawan juga takluk 0-1 kala dijamu pemuncak klasemen Chelsea. Ketiga gol Everton dicetak James McCarthy, John Stones dan Kevin Mirallas.

Hasil buruk ini mengecewakan manajer Louis van Gaal. Dia menilai anak asuhnya kurang bergairah saat menghadapi Everton sehingga harus kalah memalukan.

"Ini merupakan pertandingan pertama yang mana tim lain telah menunjukkan semangat juang lebih daripada kita. Motivasi, inspirasi dan agresi kami tidak setinggi lawan," kata Van Gaal.

Pria Belanda itu sudah memiliki firasat MU akan kalah di Goodison Park sejak sebelum pertandingan dimulai.

"Saya sudah merasakan dan kolega saya (asisten) Ryan Giggs dan Albert Stuivenberg juga merasakan karena pemanasan tidak begitu baik seperti biasanya," tegas Van Gaal.

Baca Juga:
Klasemen Liga Inggris: Arsenal-MU Terlempar ke Peringkat 3 dan 4
Video Kekalahan Memalukan MU di Goodison Park
Chelsea Dominasi Tim Terbaik Liga Inggris, MU Cuma Satu


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.