Sukses

Saat Fans Arsenal Bantu Anak Indonesia

Arsenal Indonesia Suporter (AIS) bukanlah sebuah perkumpulan fans pecinta klub besutan Arsene Wenger semata.

Liputan6.com, Depok - Arsenal Indonesia Suporter (AIS) bukanlah sebuah perkumpulan fans pecinta klub besutan Arsene Wenger semata. Mereka juga mempunyai hati mulia untuk membantu anak-anak Indonesia.

Senin (27/4/2015) dini hari WIB, Ketua AIS, Rawindraditya memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp 10 juta kepada Save the Children yang merupakan sebuah organisasi non-pemerintah internasional yang mempromosikan hak-hak anak.

Sejumlah supporter klub Arsenal berfoto bersama usai mengikuti acara Nonton Bola Seru Arsenal vs Chelsea di Andik Futsal, Depok, Jawa Barat, Minggu (26/4/2015). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Arsenal Foundation telah bekerja sama dengan lembaga mitra amal global Save the Children. Nantinya, uang ini bisa digunakan untuk pendidikan dan meningkatkan keterampilan anak-anak," ucap Rawindraditya usai nonton bareng Arsenal melawan Chelsea, akhir pekan lalu bersama Liputan6.com dan Kratingdaeng di Andik Futsal, Depok.

Di Indonesia, kerja sama Arsenal Foundation dengan Save the Childeren untuk anak-anak Indonesia bukanlah yang pertama. Pada tahun 2013 di Bandung, Jawa Barat, mereka telah memberikan pendidikan dan keterampilan bekerja kepada 4000 anak-anak.

Ekspresi salah satu supporter klub Chelsea saat mengikuti acara Nonton Bola Seru Arsenal vs Chelsea di Andik Futsal, Depok, Jawa Barat, Minggu (26/4/2015). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Masih pada tahun yang sama, Arsenal dan Save the Children telah membantu 2.971 anak-anak. Tidak hanya itu saja, 325 guru juga merasakan manisnya program tim asal London Utara tersebut.

Demi melancarkan kegiatannya itu di Indonsia, Arsenal selalu mengirimkan mantan pemainnya, Robert Pires. Pria asal Prancis itu sudah dua kali memberikan pelajaran mengenai bermain sepak bola yang baik kepada anak-anak Indonesia.

Sejumlah supporter klub Chelsea berfoto bersama usai mengikuti acara Nonton Bola Seru Arsenal vs Chelsea di Andik Futsal, Depok, Jawa Barat, Minggu (26/4/2015). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Baca juga:

La Nyalla Restui 16 Tim Penuhi Undangan Kemenpora, Asalkan...

Anggota ISIS Dicambuk 80 Kali Jika Pakai Jersey MU

CEO Persebaya Bingung dengan Nasibnya Sebagai Manajer Timnas

Rapor Borneo FC: Okto Sumber Masalah

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.