Sukses

Lawan New Radiant, Kiper Persib Optimistis Gawang Tetap 'Perawan'

Persib Badung akan menghadapi New Radiant dalam lanjutan Grup H Piala AFC di Maladewa, 29 April mendatang.

Liputan6.com, Bandung - Kiper I Made Wirawan akan kembali tampil saat Persib Bandung menghadapi New Radiant dalam lanjutan Grup H Piala AFC 2015 di Maladewa, 29 April mendatang. Sebelumnya, pemain berusia 33 tahun itu sempat absen akibat cedera usai bertabrakan dengan pemain Pelita Bandung Raya Nova Arianto, beberapa waktu lalu.

Sebelum absen, I Made telah membukukan tiga pertandingan tanpa kebobolan, yaitu dua di kompetisi QNB dan satu di AFC Cup 2015. Ia hanya kebobolan pada dua laga AFC Cup saat melawan Ayeyawady United dan New Radiant.

Melawan New Radiant, I Made mengaku optimistis dapat menjaga gawang tim Maung Bandung tetap perawan, terlebih pertahanan Persib kian solid.

"Optimistis. Kita punya kebobolan minim, tentu itu didapat dari hasil kerjasama mulai dari pertahanan di depan kemudian ke tengah dan belakang. Jadi semua berkat tim (tetap clean sheet)," ucapnya kepada Liputan6.com, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

New Radiant Berbenah

Namun, untuk bisa mempertahankan tidak kebobolan dan meraih kemenangan tidaklah mudah. I Made menyebut setelah takluk 4-1 dari Persib di pertemuan pertama, sang lawan dipastikan akan berbenah. "Saat di Bandung, New Radiant bermain bagus. Nanti di Maladewa juga mereka akan bermain bagus," ujarnya.

"Ada pergantian pelatih di New Radiant. Pergantian pelatih bisa menguntungkan mereka dan bisa menguntungkan kita karena tim harus beradaptasi kembali. Mudah-mudahan kita bisa bermain maksimal dan mengulang kesuksesan seperti di Bandung," harap I Made.

Disinggung soal persiapan sebelum pertandingan, kiper asal Bali tersebut mengungkapkan tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya dan lebih berusaha untuk menghilangkan rasa khawatir. "Persiapan normal-normal saja. Berusaha menghilangkan rasa khawatir dan grogi. Tapi, kalau diturunkan saya siap memberikan yang terbaik," pungkasnya. (Okan Firdaus / Bandung)

Baca juga:

La Nyalla Restui 16 Tim Penuhi Undangan Kemenpora, Asalkan...

Anggota ISIS Dicambuk 80 Kali Jika Pakai Jersey MU

Kalah dari Everton, MU Hidupkan 'Nyawa' Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini