Sukses

Klopp Calon Kuat Pengganti Guardiola di Muenchen

"Klopp jelas pilihan di Bayern. Pertanyaannya adalah berapa lama Guardiola akan di Muenchen," kata Franz Beckenbauer.

Liputan6.com, Muenchen - Jurgen Klopp telah mengumumkan akan meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim ini. Dia meminta langsung kepada CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke untuk mengakhiri sisa tiga tahun kontraknya lebih cepat.

Klopp memang tengah menjalani musim buruk bersama Dortmund. Bahkan, Dortmund sempat menghuni dasar klasemen Bundesliga meski kini sudah berada di papan tengah. Sejak melatih Dortmund mulai 2008, Klopp telah mempersembahkan sejumlah gelar, antara lain Bundesliga, DFP Pokal, DFL Supercup, dan T=Home Supercup.

Belum diketahui ke mana Klopp bakal melanjutkan karier kepelatihannya setelah akhir musim ini. Namun, Presiden Kehormatan Bayern Muenchen Franz Beckenbauer percaya pelatih berusia 47 tahun sebagai pengganti yang tepat untuk Pep Guardiola di masa depan.

"Tentu saja saya bisa membayangkan Klopp sebagai penggantinya Guardiola," kata legenda sepak bola Jerman itu kepada Sky Deutschland seperti dikutip Soccerway, Senin (27/4/2015). "Ketika saya menjadi presiden, kita sering berbicara tentang Klopp dan percaya dia akan sangat cocok di Bayern."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tergantung Guardiola

Namun, Beckenbauer tidak bisa memastikan kapan Klopp bisa menjadi pelatih Muenchen. "Klopp jelas pilihan di Bayern. Pertanyaannya adalah berapa lama Guardiola akan di Muenchen," ucapnya. "Saya berharap untuk waktu yang lama, tapi Klopp akan dipertimbangkan."

Mantan kapten timnas Jermain itu pun yakin Guardiola tidak akan meninggalkan Muenchen begitu kontraknya habis. "Saya tidak bisa membayangkan Guardiola akan pergi pada 2016. Dia suka Muenchen," ujar Beckenbauer. "Dia telah sukses dengan tim dan dia tahu bahwa dia bisa sukses di masa depan. Dia memiliki segala yang dia inginkan."

Baca juga:

La Nyalla Restui 16 Tim Penuhi Undangan Kemenpora, Asalkan...

Anggota ISIS Dicambuk 80 Kali Jika Pakai Jersey MU

Kalah dari Everton, MU Hidupkan 'Nyawa' Liverpool

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.