Sukses

Beckenbauer: Messi Seperti Dewa

"Dia adalah pemain istimewa, dia seperti dewa. Harapan Barcelona bengantung pada Messi," kata Franz Beckenbauer.

Liputan6.com, Muenchen - Lionel Messi telah kembali ke performa terbaiknya setelah musim 2013-14 tampil mengecewakan. Bintang asal Argentina tersebut telah menginsipirasi kesuksesan klubnya, Barcelona, pada tiga ajang kompetisi. Di La Liga Spanyol, Barca kini memuncaki klasemen dengan poin 81, unggul dua angka dari Real Madrid.

Semetnara di Liga Champions, Barca bakal menghadapi Bayern Muenchen di semifinal. Sementara pada ajang Copa del Rey, Barca ditantang Athletico Bilbao di final.

Legenda sepak bola Bayern Muenchen dan Jerman Franz Beckenbauer mengakui sangat mengagumi Messi. "Dia adalah pemain istimewa, dia seperti dewa. Harapan Barcelona bengantung pada Messi," kata Beckenbauer kepada Sky 90, Senin (27/4/2015).

Laga Barca kontra Muenchen merupakan hal istimewa bagi pelatih Muenchen Pep Guardiola. Sebab, ini kali pertama Guardiola mantan klubnya tersebut setelah pergi dari Camp Nou pada 2012.

Beckenbauer percaya pengetahuan Guardiola tentang klub Catalan itu bisa menjadi kunci bagi Muenchen pada laga nanti. "Guardiola tahu seluk-beluk Barcelona. Dia tahu rincian terkecil yang dapat menempatkan Bayern di jalan mereka," ucapnya.

Baca juga:

Klopp Calon Kuat Pengganti Guardiola di Muenchen

Allegri: Juventus Tidak Takut Madrid!

Inter Pensiunkan Nomor 4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.