Sukses

Pelatih Barcelona Sebut Getafe Lawan Paling Bahaya

Barcelona akan menjamu Getafe di Camp Nou Stadium, Rabu (29/4/2015) dini hari WIB pada pekan ke-34 La Liga.

Liputan6.com, London - Barcelona akan menjamu Getafe di Camp Nou Stadium, Rabu (29/4/2015) dini hari WIB pada pekan ke-34 La Liga. Jelang pertandingan ini, Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan di kompetisi domestik.

Sepanjang sejarahnya, Los Blaugrana sudah menghadapi Getafe sebanyak 25 pertandingan. Rinciannya, Barcelona meraih 17 kemenangan, sementara Getafe baru meraih tiga kemenangan. Sisa pertemuan keduanya berakhir imbang.

Meski sangat dominan ketika berjumpa dengan Getafe, pelatih Barcelona, Luis Enrique menyebut tim besutan Pablo Franco merupakan lawan yang sangat berbahaya untuk Lionel Messi dan kawan-kawan.

Barcelona (REUTERS/Gustau Nacarino)

"Getafe adalah tim yang berbahaya. Mereka bertahan dengan intensitas dan memiliki kualitas dalam serangan. Meskipun banyak pemain mereka yang cedera, mereka sudah aman dari degradasi. Saya yakin, mereka bakal menciptakan masalah untuk kami," imbuh Enrique, seperti dikutip dari ESPN.

Pada laga tersebut, ada empat bintang Getafe yang absen karena cedera, yakni Abdoul Karim Yoda, Alvaro Vazquez, Juan Valera dan Lafita.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Enrique juga mengatakan, pertandingan melawan Getafe sangat penting untuk menjaga peluang Los Blaugrana meraih gelar La Liga. Jika mereka tidak bisa melewati Getafe, maka Real Madrid bisa mengancam posisi Barcelona.

"Saya tidak tahu berapa poin lagi yang kami butuhkan untuk memenangkan kejuaraan, tapi, tiga poin melawan Getafe menjadi sangat penting karena Real Madrid tepat di belakang kami," tutur ahli susun formasi berkebangsaan Spanyol tersebut.

Barcelona vs PSG (Reuters / Albert Gea)

"Pertandingan Getafe mungkin tidak semenarik melawan Sevilla, Valencia atau Espanyol, namun pemain Barcelona sudah menyadari kalau pertandingan melawan Getafe bakal sangat sulit," Enrique menutup.

Baca juga:

Hazard Jawab Rumor Gabung Madrid

Eks Kekasih CR7 Bikin Aktor American Sniper Klepek-klepek

Dituduh Selingkuh, Eks Striker Villa Diserang Pakai Pisau

Momen Terindah Ferguson Ketika Menahkodai MU

Kalahkan MU, Bintang Everton Malah Diperiksa Polisi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.