Sukses

Van Persie Tak Mau Dibuang MU

Van Persie masih betah main di MU meski hanya menjadi pemain cadangan saja.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Robin van Persie sepertinya bakal mengemis-ngemis agar tidak dibuang di akhir musim nanti. Ini karena striker asal Belanda itu sudah betah tinggal di Manchester.

Selain karena suasana kota Manchester, van Persie juga nyaman karena anaknya sudah bersekolah di Chesire. Sebuah sumber memastikan jika van Persie ingin bertahan di MU meski nantinya bakal jadi cadangan saja.

"Robin tak terburu-buru untuk hengkang. Dia berpikir masih bisa meningkatkan penampilan dan memberi kontribusi di Old Trafford," ujar sebuah sumber seperti dikutip Daily Mail.

Striker berusia 31 tahun ini lebih banyak terkendala cedera musim ini. Maka itu, dia hanya tampil 25 kali dan cetak 10 gol untuk MU di seluruh kompetisi. Jika van Persie ingin bertahan, tapi MU seperti diberitakan sebelumnya justru ngotot ingin membuang van Persie.

Alasannya, striker asal Belanda itu bergaji tinggi yaitu sekitar Rp 4,7 Miliar per pekan. Agar mau pergi, MU bahkan siap membayarkan setengah dari bonus 10 juta pounds yaitu Rp 94 Miliar kepada van Persie. Haruskah van Persie mengemis?

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Van Persie sendiri sudah kembali bermain dan menjadi cadangan saat MU dihajar Everton 0-3 akhir pekan lalu. Kemungkinan besar, Van Persie bakal dimainkan sebagai starter saat menjamu West Bromwich akhir pekan ini.

Soalnya, Rooney sedang dibebat cedera lutut usai tampil lawan Everton. Van Gaal sendiri diprediksi sulit untuk memainkan Radamel Falcao sebagai starter. Ini setelah penampilan buruknya saat lawan Everton.

Nasib van Persie bisa saja ditentukan oleh keberhasilan transfer MU musim depan. Jika MU berhasil menggaet Gareth Bale atau striker hebat lainnya, maka sulit bagi van Persie untuk bertahan.

Baca Juga:

Belum Ada Hasil Konkret dari Pertemuan Menpora dan 18 Klub

Jika Dibuang MU, Rooney akan Pilih Klub Ini

Liverpool Tumpul, Ini Komentar Rodgers

Kunci Kemenangan Inter atas Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Robin Van Persie

Video Terkini