Sukses

AFC: Stabilitas dan Independensi PSSI Harus Dijaga

AFC berharap pemerintah Indonesia memahami independensi FIFA kepada anggotanya.

Liputan6.com, Manama - PSSI melakukan pertemuan dengan Presiden AFC, Salman Bin Ebrahim Al Khalifa dan Sekjen AFC, Alex Soosay, Senin (27/4/2015) di Manama, Bahrain. Pertemuan tersebut dilakukan untuk melaporkan hasil Kongres Luar Biasa PSSI pada 18 April 2015 serta situasi yang berkembang di persepakbolaan Indonesia.

Selain itu, perwakilan PSSI yang dipimpin La Nyalla Mattalitti sebagai Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Hinca Pandjaitan, dan Acting Sekjen, Azwan Karim, datang juga untuk mengikuti Kongres AFC ke-26 yang berlangsung Kamis (30/4/2015). PSSI sendiri langsung diterima oleh Presiden dan Sekjen AFC, yang telah memahami kondisi terkini sepakbola Indonesia.

Presiden AFC, Salman Bin Ebrahim Al Khalifa berharap, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yang merupakan perwakilan pemerintah Indonesia memahami independensi FIFA kepada anggotanya. Salman mengatakan, AFC akan segera memberikan solusi dan arahan kepada PSSI untuk menyelesaikan masalah dengan Menpora.

"Stabilitas sebuah federasi di setiap negara anggota AFC dalam hal ini PSSI harus dijaga. Saya berharap mudah-mudahan pemerintah Indonesia mengerti independensi yang diharuskan FIFA kepada anggotanya," kata Salman dalam pertemuan dengan PSSI, seperti dilansir Liga Indonesia.

Salman kemudian juga kembali memberi dukungannya kepada La Nyalla Mattalitti untuk memimpin PSSI periode 2015-2019. Terlebih, La Nyalla telah terpilih lewat mekanisme resmi di KLB PSSI, sehingga Salman menilai, sekarang saatnya program dan pengembangan sepakbola dijalankan di Indonesia.

"Saya sudah pernah bertemu dengan La Nyalla saat mengunjungi Indonesia tahun 2014. AFC mendukung penuh PSSI untuk menjalankan semua program yang dipimpin La Nyalla," papar Salman.

AFC sendiri akan melakukan Kongres Luar Biasa untuk memilih Presiden, Wakil Presiden, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) AFC periode 2015-2019. Delegasi PSSI diterima Sekjen dan Presiden AFC, Senin (27/4) malam di sebuah Hotel di Manama.

"Kami memberi tahu hasil KLB kemarin dan melaporkan situasi dan kondisi PSSI saat ini kepada AFC," kata Acting Sekjen PSSI, Azwan Karim. 

Baca juga: 

Hazard Jawab Rumor Gabung Madrid

Eks Kekasih CR7 Bikin Aktor American Sniper Klepek-klepek

Dituduh Selingkuh, Eks Striker Villa Diserang Pakai Pisau

Momen Terindah Ferguson Ketika Menahkodai MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.