Sukses

Gelandang Dortmund Sudah Siap Gabung Manchester United

MU harus mengeluarkan uang sebesar 30 juta euro untuk mendapatkan Ilkay Gundogan.

Liputan6.com, Dortmund - Dalam beberapa pekan terakhir, gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan selalu dikaitkan dengan salah satu klub besar di Liga Premier Inggris, yakni Manchester United. Kabar baik pun datang untuk Setan Merah (sebutan MU).

Pada Jumat (24/4/2015), media asal Inggris, Daily Star memberitakan, Setan Merah dan Dortmund sudah menemukan titik temu mengenai transfer Gundogan. Untuk mendapatkan pria berkebangsaan Jerman tersebut, MU harus mengeluarkan uang sebesar 30 juta euro, atau setara dengan Rp 424 miliar.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/863569/original/034529200_1430204203-Ilkay_Gundogan.jpg

Sehari setelah kabar tersebut muncul, manajemen Dortmund pun memberikan bantahan. Melalui pelatih Jurgen Klopp, baik MU ataupun Dortmund belum menyepakati apapun terkait transfer Gundogan.

Kini, kabar terbaru pun datang dari Gundogan. Seperti diberitakan Tuttomercatoweb, pria berusia 24 tahun tersebut bersedia menjadi bintang baru di Old Trafford Stadium, kandang Setan Merah.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Gundogan sendiri sempat mengalami cedera di awal musim 2014-15. Performanya pun menurun drastis karena cedera yang dialaminya. Namun, ketika memasuki tahun 2015, dia adalah pemain kunci Dortmund.

Eks gelandang FC Nurnberg itu menjadi pemain kreatif keempat di Dortmund sepanjang tahun 2015. Tercatat, dia telah menciptakan 12 umpan mematikan di lini pertahanan lawan. Gundogan juga sudah mencetak dua assists.

Pria yang mengawali debut bersama Timnas Jerman pada 26 Maret 2013 itu bisa bermain sebagai gelandang bertahan ataupun gelandang serang. Manajer Setan Merah, Louis van Gaal pun menyukai pemain yang multi fungsi.

Jika bergabung dengan Setan Merah, Gundogan bisa berduet dengan Ander Herrera sebagai gelandang serang. Gelandang berpostur 180 cm itu juga bisa membantu peran kapten kedua MU, Michael Carrick.

Baca juga:

Anggota ISIS Dicambuk 80 Kali Jika Pakai Jersey MU

CEO Persebaya Bingung dengan Nasibnya Sebagai Manajer Timnas

Rapor Borneo FC: Okto Sumber Masalah

Dituduh Selingkuh, Eks Striker Villa Diserang Pakai Pisau

Momen Terindah Ferguson Ketika Menahkodai MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini