Sukses

Main Kolektif Resep Persipura Bantai Tim Singapura

Mutiara Hitam lolos ke babak 16 besar dengan gaya.

Liputan6.com, Jayapura - Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa menguak kunci sukses Persipura berhasil menumbangkan tim asal Singapura Warriors FC. Mutiara Hitam lolos ke babak 16 besar dengan gaya.

Ya, bertanding di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (28/5/2015), Persipura memetik kemenangan dengan skor telak enam gol tanpa balas. Hasil positif itu membuat Persipura memastikan satu tempat di fase knock-out.

Setengah lusin gol yang disarangkan oleh Persipura disarangkan masing-masing lewat dua gol Ian Louis Kabes dan Boaz Solossa. Sedangkan, sepasang gol tambahan Persipura dicetak oleh Bio Pauline dan Gerald Pangkali.

Menurut Lessa, Mutiara Hitam pantas memetik kemenangan, terutama melihat disiplin tinggi. Kolektivitas tim juga ikut menentukan tiga poin Persipura atas Warriors."Meski ada beberapa peluang yang belum bisa dimainkan secara maksimal, tapi secara keseluruhan pemain telah sesuai dengan instruksi," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Dan tiga kali secara beruntun, Persipura lolos dari babak penyisihan grup. Musim lalu, Persipura mencapai semifinal AFC Cup. Pencapaian itu menjadi sejarah bagi klub Indonesia.

Mengenai laga selanjutnya, Lessa mengungkapkan, tidak ada persiapan spesial. Tim tetap berlatih seperti biasa. "Kami ingin memperlihatkan tontonan menarik bagi seluruh rakyat Indonesia. Target kami masih sama, juara AFC tahun ini."

Ikon Persipura, Boaz Solossa menyatakan bila kerja sama tim berada di balik kemenangan besar ini. "Kekompakan tim telah mempengaruhi permainan, sehingga kami bisa mencetak banyak gol."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.