Sukses

Gede Widiade Tidak Lagi Jabat Manajer Timnas U-23

Namun, belum ada pengganti untuk jabatan manajer Timnas U-23.

Liputan6.com, Jakarta I Gede Widiade kini tak lagi menjabat sebagai sebagai Manajer Timnas Indonesia U-23.

Hal itu diungkapkan oleh Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S. Dewa Broto, yang mengaku mendapat laporan dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Gatot mengungkapkan bahwa dia menerima laporan dari Sekjen KOI, Hifni Hasan, terkait dicopotnya Gede Widiade dari jabatan manajer Timnas U-23. Menurut dia, pencopotannya Gede Widiade lebih kepada alasan untuk membuat clear situasi saat ini.

Seperti diketahui, cabang olahraga sepakbola bakal mulai dipertandingkan di SEA Games 2015 Singapura pada 29 Mei nanti. Gatot menerangkan, Timnas U-23 yang nantinya ikut serta di SEA Games 2015 bakal berada di bawah Satlak Prima.

"Saya mendapat laporan dari Hifni (Sekjen KOI), Pak Gede sudah tak lagi menjabat manajer Timnas U-23, tapi penggantinya belum ada," jelas Gatot saat ditemui Liputan6.com, Selasa 28 April 2015.

"Keputusan itu diambil melihat situasi sekarang, menetralisasi kondisi. Timnas U-23 nanti akan di bawah Prima saat bermain di SEA Games 2015," lanjutnya.

Seperti diketahui, sampai hari ini belum jelas persiapan pemusatan latihan Garuda Muda jelang tampil di SEA Games 2015. Padahal, pertandingan perdana Timnas U-23 akan dimainkan pada 29 Mei 2015 di Singapura. 

Baca juga: 

Masa Depan De Gea Masih Gelap, MU Pantau Kiper Slovenia

Kisah Pelatih Timnas Nepal Lolos dari Gempa Dahsyat

Satu Lagi Pemain Belanda Diincar MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini