Sukses

Rossi Diambang Rekor Baru di Jerez

Sejatinya dengan torehan 199 podium, Rossi telah mengalahkan legenda MotoGP sekaligus kompatriot Rossi, Giacomo Agostini.

Liputan6.com, Julukan makin tua makin jadi pas ditujukan buat rider veteran Valentino Rossi. Rider Yamaha Racing Team itu diambang podium ke-200 sepanjang kiprah profesional.

Mantan pembalap Ducati dan Honda itu naik ke podium pertama GP Argentina. Itu menjadi podium ke-199 bagi Rossi. Praktis, dalam balapan di Jerez akhir pekan nanti, bila joki berjuluk The Doctor itu akan menyentuh garis finis di urutan pertama hingga ketiga, dia bakal menuliskan tinta emas; sebagai pembalap yang mampu meraih podium ke-200.

Dari total 199 podium, rincian podium Rossi adalah: 15 kali di kelas 125cc, 21 kali di pentas 250cc dan 23 kali di kelas 500cc. Sedangkan, di kelas para Raja, pembalap yang identik dengan nomor 46 itu merebut 140 podium.

Sejatinya dengan torehan 199 podium, Rossi telah mengalahkan legenda MotoGP sekaligus kompatriot Rossi, Giacomo Agostini yang merebut 159 podium periode 1964-1977.

Menariknya, Rossi mencapai podium ke-199 dengan empat pabrikan berbeda di antaranya Aprilia, Honda, Ducati, dan Yamaha. Tapi puncak karier Rossi di kelas MotoGP terjadi ketika dia menggeber Yamaha, di mana Rossi merebut empat gelar juara dunia.

Dilansir dari situs resmi MotoGP, secara keseluruhan Rossi meraih podium di 33 sirkuit berbeda sepanjang kiprah profesional. Lebih banyak dari pembalap lain dalam rentang 67 tahun kejuaraan motor di kelas Premier.

Sirkuit yang paling sering "ditaklukkan" Rossi adalah Phillip Island. Rossi tercatat 15 kali naik podium di sirkuit itu.

[BINTANG] Valentino Rossi

Baca juga:

Anggota ISIS Dicambuk 80 Kali Jika Pakai Jersey MU

CEO Persebaya Bingung dengan Nasibnya Sebagai Manajer Timnas

Rapor Borneo FC: Okto Sumber Masalah

Dituduh Selingkuh, Eks Striker Villa Diserang Pakai Pisau

Momen Terindah Ferguson Ketika Menahkodai MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.