Sukses

Di Maladewa, Persib Bidik Status Juara Grup Demi Tuan Rumah

Tambahan tiga poin bakal memuluskan langkah Maung Bandung di fase 16 besar kompetisi di Benua Asia itu

Liputan6.com, Male - Persib Bandung kembali bertarung di Piala AFC 2015. Tambahan tiga poin bakal memuluskan langkah Maung Bandung di fase 16 besar kompetisi di Benua Asia itu.

Maung Bandung bertandang ke Maladewa menghadapi New Radiant, Rabu 29 April 2015 di National Football Stadium, Male. Misi menjadi juara grup diusung sang juara bertahan ISL di pertandingan ini. Ya, bila menyandang status tersebut, Persib bakal menjadi tuan rumah di babak 16 besar.

Tentu, bila keluar menjadi juara grup, Persib diuntungkan di fase knock-out. Bermain di hadapan pendukung sendiri memberikan motivasi lebih pada Firman Utina dan kawan-kawan.

Dan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menyadari betul, hal itu bisa membuat napas timnya melangkah jauh di kasta kompetisi nomor 2 di Asia itu. Partai babak 16 besar Piala AFC hanya digelar satu kali. Kalah, berarti tersingkir.

Kendati demikian, pelatih yang juga mantan pemain Persib itu menegaskan, tim bakal mengerahkan kekuatan terbaik. Dia cemas, bila terlalu santai justru bakal menjadi bumerang. Sejatinya, hasil imbang kontra New Radiant sudah cukup mengantarkan Persib ke babak 16 besar.

"Keuntungan kami, tentu tidak perlu melakukan laga tandang dan akan bermain di depan pendukung sendiri. Itu membuat motivasi para pemain bertambah."

"Tapi pertandingan sisa ini, saya justru khawatir ketika melawan Ayeyawady.  Mereka lebih kuat daripada New Radiant. Tapi New Radiant juga tidak bisa dianggap remeh," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu pada situs resmi Persib.

Tim yang lolos dari grup H bakal menghadapi tim dari grup F. Dua tim yang berpeluang besar menghadapi Persib adalah, Darul Takzim dari Malaysia dan Kitchee; wakil Hongkong yang kini menempati posisi teratas.

Melihat klasemen grup, Persib masih memimpin mengoleksi 8 poin. Terpaut dua poin dari Ayeyawady United yang mengemas 6 poin di peringkat dua.

Persib Bandung meraih kemenangan 4-1 atas New Radiant pada pertandingan perdana penyisihan Grup H AFC Cup 2015, di Stadion Si Jalak Haroepat, Bandung, Rabu (25/2/2015). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Baca juga:

Anggota ISIS Dicambuk 80 Kali Jika Pakai Jersey MU

CEO Persebaya Bingung dengan Nasibnya Sebagai Manajer Timnas

Rapor Borneo FC: Okto Sumber Masalah

Dituduh Selingkuh, Eks Striker Villa Diserang Pakai Pisau

Momen Terindah Ferguson Ketika Menahkodai MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.