Sukses

Ferguson Sebut CR7 Masih di Atas Messi, Tepatkah?

Beda dengan CR7 yang bisa sukses di klub manapun termasuk tim Divisi bawah Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Debat siapa yang terbaik di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terus bergulir. Kini, mantan pelatih legendaris Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson coba ikut dalam diskusi panas tersebut.

Dari segi pencapaian musim lalu, Ronaldo masih di atas Messi. Pemain asal Portugal itu sukses menyabet gelar pemain terbaik dunia. Bahkan, eks-pemain Sporting Lisbon itu mampu mengantarkan tim merebut La Decima alias gelar Liga Champions ke-10.

Berkaca dari torehan emas CR7 itu, cukup masuk akal bila The Scot, julukan Ferguson menyebut bila mantan anak asuhnya itu kini masih menjadi yang terbaik bila dibandingkan dengan Lionel Messi.

Ferguson pun tidak ragu menyebut, bila mantan pemain termahal di dunia itu mampu sukses di mana pun, termasuk di tim Divisi bawah Liga Inggris. “Orang-orang jelas mengatakan bila Messi pemain terbaik dan Anda tidak bisa mendebat opini itu,” kata Ferguson dilansir dari The Mirror.

“Namun, Ronaldo bisa bermain untuk Millwall, QPR, Doncaster Rovers, apapun dan mencetak hattrick. Saya tidak yakin Messi mampu melakukan hal itu,” sambung Ferguson.

Bagi Ferguson, Ronaldo memiliki kelebihan yang tidak dimiliki pemain lain. Kedua kaki sama bagusnya, selain mampu tampil cepat dan berani berduel di udara. “Saya kira Messi hanya bisa bagus di Barcelona.”

Ronlado sendiri termasuk pemain bertabur rekor. Salah satu paling mencolok adalah, ketika Madrid menghancurkan Granada dengan skor 9-1 beberapa waktu lalu di mana Ronaldo mencetak lima gol.

Menariknya, Ronaldo bisa mencetak hattrick tercepat sepanjang kariernya. Ya, dia melesakkan tiga gol dalam tempo kurang dari 10 menit.

Tapi bukan berarti opini yang dikemukan Ferguson tidak bisa disanggah. Nyatanya, Messi mampu mengantarkan Argentina menjadi finalis Piala Dunia 2014 lalu.  Sedangkan, Ronaldo belum mampu.

Jadi siapa paling baik di antara mereka?

Messi-Ferguson-Ronaldo

Baca juga:

Anggota ISIS Dicambuk 80 Kali Jika Pakai Jersey MU

CEO Persebaya Bingung dengan Nasibnya Sebagai Manajer Timnas

Rapor Borneo FC: Okto Sumber Masalah

Dituduh Selingkuh, Eks Striker Villa Diserang Pakai Pisau

Momen Terindah Ferguson Ketika Menahkodai MU

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini