Sukses

Pelatih Timnas Wanita Khawatir Indonesia Disanksi FIFA

Timnas wanita Indonesia bakal tampil di AFF Women's Championship 2015 di Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta: Tim nasional wanita Indonesia sebentar lagi bakal mengikuti turnamen AFF Women's Championship 2015 atau Piala AFF Wanita di Vietnam. Pelatih timnas wanita,Rully Nere mengungkapkan dia dan seluruh pemain sudah siap menghadapi lawan-lawan mereka di sana.

"Kondisi para pemain siap 100 persen untuk bertanding dan tidak ada yang cedera," kata Rully saat baru tiba di Bandara Soekarno Hatta, pada Rabu (29/4) pagi tadi.

Skuat Srikandi Merah Putih dijadwalkan berangkat ke Vietnam pada pukul 13.00 WIB.

"Rasa khawatir kami hanya satu, takut sesampai di sana Indonesia di banned FIFA. Kami berangkat kan di bawah nama PSSI, harap Menpora jangan intervensi terlalu jauh," ujar Rully menambahkan.

Piala AFF Wanita digelar selama 10 hari, mulai 1 hingga 10 Mei 2015 di Vietnam dan Indonesia tergabung dalam Grup A yang dihuni oleh Laos, Australia, serta Thailand.

"Kami datang hanya untuk bertanding. Kami tau semua lawan kualitasnya di atas kami, tapi mudah-mudahan dengan sering mengikuti turnamen, anak-anak mendapat motivasi. Mereka sudah diseleksi dan bisa bermain di timnas, itu motivasi tersendiri," pungkas Rully.

Indonesia dijadwalkan bertemu dengan Laos di hari pertama turnamen (10 Mei), lalu timnas Thailand (3 Mei), dan Australia (5 Mei). Sedangkan Grup B, dihuni oleh Myanmar, Malaysia, Filipina, serta tuan rumah Vietnam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini