Sukses

Xavi, Sang Pengatur Irama Barcelona dari Galaksi Lain

Enrique menilai, Xavi masih mampu bermain untuk Barcelona beberapa tahun lagi.

Liputan6.com, Barcelona - Pujian mengalir deras untuk playmaker Barcelona, Xavi Hernandez, yang ikut membantu timnya melumat Getafe 6-0 dalam laga lanjutan La Liga dini hari tadi WIB. Salah satu pujian datang dari sang pelatih, Luis Enrique, yang dianggap mampu bermain untuk waktu yang lama.

Xavi juga ikut menyumbang satu gol untuk Blaugrana dalam kemenangan besar tersebut. Enrique mengaku mengenal Xavi sejak dari tim muda Barcelona, sehingga dia sadar betapa istimewanya permainan gelandang berusia 35 tahun ini.

"Saya mengenal Xavi sejak saya masih menjadi pemain dan dia datang dari tim muda. Dia pemain dari galaksi lain dan bisa bermain untuk waktu yang lama seperti yang dia inginkan," ujar Enrique, seperti dilansir Goal, Selasa 29 April 2015. 

Luis Enrique (MIGUEL RUIZ / FC BARCELONA / AFP)

Kontrak Xavi bakal habis pada Juni 2016, dan dia telah dikabarkan segera meninggalkan Camp Nou akhir musim ini. Qatar dan Amerika Serikat disebut-sebut sebagai tujuan berikutnya untuk pemain yang membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010 ini.

Enrique menilai, Xavi mampu bermain untuk beberapa tahun lagi, bila melihat penampilannya bersama Barcelona kala melawan Getafe. Namun, Enrique menyerahkan segala keputusan kepada Xavi mengenai masa depan sang pengatur irama di klub asal Katalan tersebut.

"Secara fisik dia sangat kuat. Mampu menguasai bola dan dia selalu bisa memberikan bola kepada Anda, dia tak pernah kehilangan kualitasnya," terang mantan pelatih AS Roma ini.

"Kami semua tahu seberapa berartinya Barca untuk dia dan dia akan memutuskan apa yang terbaik untuk Barca," lanjutnya. 

Baca juga: 

Real Madrid vs Almeria, Wonderkid Norwegia Jalani Debut

Pacquiao Malas Pukul KO Mayweather, Tapi...

Van Gaal Ogah Tampung Kembali Striker Buangan MU

Kisah Cinta Ramdani Lestaluhu dengan Sepak Bola dan Persija

11 Fakta Usai Pertemuan Menpora dengan 18 Klub ISL

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini