Sukses

Penyesalan Neuer Usai Bayern Disingkirkan Dortmund

Neuer menganggap seharusnya Bayern lolos ke final DFB Pokal, karena lebih dominan ketimbang Dortmund.

Liputan6.com, Muenchen - Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, mengutarakan rasa frustrasinya ketika timnya disingkirkan Borussia Dortmund di semifinal DFB Pokal. Bayern harus rela menyerah rival abadinya tersebut usai melewati drama adu penalti yang berakhir 2-0, setelah bermain 1-1 selama 120 menit.

Robert Lewandowski sempat membawa Bayern unggul 1-0 lebih dulu pada menit ke-29, namun Dortmund menyamakan kedudukan lewat Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-75. Dalam adu penalti, empat eksekutor Bayern gagal semua, sedangkan dua algojo Dortmund, Sebasian Kehl dan Ilkay Gundogan sukses menuntaskan tugasnya.

Neuer amat menyayangkan kegagalan para pemain The Bavarian, termasuk dirinya dalam mengeksekusi penalti. Padahal, menurut kiper internasional Jerman ini, sepanjang laga tim asuhan Pep Guardiola mampu mendominasi permainan ketimbang Die Borussen.

"Adu penalti berjalan buruk, tapi itu refleksi yang bagus dari pertandingan ini. Kami seharusnya bisa memenangkannya, bukan hanya pada 90 menit, tapi juga saat waktu tambahan," kata Neuer, seperti dilansir situs resmi Bayern Muenchen.

"Kami semua mampu menguasai jalannya pertandingan, jadi kami seharusnya bisa lebih baik dan mencetak gol kedua kami pada laga itu," sambungnya.

Kegagalan Bayern lolos ke final DFB Pokal juga memupuskan harapan mereka untuk meraih treble winner pada musim ini. Bayern sendiri kini telah memastikan diri menjadi juara Bundesliga Jerman 2014-2015, dan lolos ke semifinal Liga Champions untuk menghadapi Barcelona.

Neuer pun mengaku kecewa dengan kegagalan Bayern melangkah ke final DFB Pokal demi tetap memelihara peluang treble winner. "Ini sesungguhnya benar-benar meninggalkan penyesalan," ungkapnya. 

Baca juga: 

Real Madrid vs Almeria, Wonderkid Norwegia Jalani Debut

Pacquiao Malas Pukul KO Mayweather, Tapi...

Van Gaal Ogah Tampung Kembali Striker Buangan MU

Kisah Cinta Ramdani Lestaluhu dengan Sepak Bola dan Persija

11 Fakta Usai Pertemuan Menpora dengan 18 Klub ISL

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.