Sukses

KOI: PSSI Jangan Terlalu Eksklusif

KOI yakin pemerintah berniat baik dengan kemajuan sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo menginginkan dialog intensif antara pemerintah dan PSSI demi kemajuan sepak bola nasional, apalagi sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga yang dilombakan dalam SEA Games 2015 dan Asian Games 2018. Hal ini disampaikan Rita dalam konferensi pers di kantor KOI pada Rabu (29/4) siang.

"Pemerintah menganggap masalah di sepakbola hanya itu-itu saja, dan pekerjaan rumah itu yang harus diselesaikan PSSI. Kami mendukung pemerintah demi pencapaian prestasi olahraga yang dicintai masyarakat ini," tutur Rita.

"Kita telah melakukan pertemuan baik dengan Menpora dan PSSI untuk mendesak penyelesaian cepat ditemukan. KOI akan fasilitasi pertemuan dua belah pihak itu. Kami juga meminta PSSI tidak terlalu eksklusif dan bisa tahu diri. Kita tahu prestasi kita belum ada kemajuannya sama sekali," sambungnya.
Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo (kiri) menemani kunjungan delegasi OCA meninjau lokasi tempat penyelenggaraan Asian Games 2018 di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (26/1/2015). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Sebagai penengah, wanita asal Yogyakarta itu meminta agar pemerintah tetap memberikan peringatan kepada PSSI untuk menyelesaikan masalah, tapi tetap memberikan kembali kepercayaan kepada PSSI.

"Pemerintah adalah leading sector dan kami hanya mengikuti kebijakan. Kami yakin pemerintah punya niat membina sepak bola," pungkas Rita.

Baca Juga:

Real Madrid vs Almeria, Wonderkid Norwegia Jalani Debut

Pacquiao Malas Pukul KO Mayweather, Tapi...

Van Gaal Ogah Tampung Kembali Striker Buangan MU

Kisah Cinta Ramdani Lestaluhu dengan Sepak Bola dan Persija

11 Fakta Usai Pertemuan Menpora dengan 18 Klub ISL

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.