Sukses

5 Eks Bintang Liga Premier Bangkrut Usai Pensiun

Padahal semasa kariernya pesepakbola ini mendapat gaji besar.

Liputan6.com, Jakarta - Sepak bola sudah menjadi magnet jutaan orang-orang untuk mengadu nasib. Klub-klub Eropa kerap menawarkan gaji melimpah untuk para talenta-talenta berbakatnya.

Tentu saat ini kita tidak kaget mendengar seorang pesepakbola memiliki pendapatan dengan angka yang fantastis. Bahkan milyaran rupiah dalam per pekan.

Lalu untuk apa uang sebesar itu? Beberapa dari mereka gemar berburu mobil mewah, rumah mewah, hingga menikmati kehidupan malam yang membutuhkan kocek cukup mahal.

Akan tetapi, percayakah Anda, dengan pendapatan yang sebesar itu, beberapa pemain justru harus mengalami kebangkrutan. Padahal mereka dulunya adalah seorang bintang dengan pendapatan selangit.

Berikut 5 eks bintang Liga Inggris yang jatuh bangkrut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1. David James

David James adalah kiper terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Kemampuannya membuat ia dipercaya memperkuat beberapa klub elite hingga Timnas Inggris.

James pernah memperkuat Manchester United, West Ham, Aston Villa, hingga Liverpool. Akan tetapi pada Mei 2014, ia kehilangan 20 juta pounds atau Rp 397 miliar akibat perceraian, pajak, dan sikap borosnya.

Akibatnya James sempat melelang jersey miliknya untuk mencari uang.

3 dari 6 halaman

2

2. Lee Hendrie

Lee Hendrie menyatakan bangkrut pada Desember 2011. Ia harus melunasi utangnya yang mencapai 200 ribu pounds atau Rp 3 miliar. Padahal ia sempat memiliki pendapatan 24 ribu pounds atau Rp 477 miliar per pekan saat masih memperkuat Aston Villa.

Gaya hidup Lee Hendrie yang mewah dan investasi yang gagal membuat eks gelandang Inggris ini harus menggelontorkan uang besar. Akibatnya pernikahannya pun kandas, ia juga tidak memiliki tempat tinggal. Bahkan ia sempat mencoba untuk bunuh diri dua kali.

4 dari 6 halaman

3

3. Brad Friedel

Brad Friedel adalah kiper Tottenham Hotspur. Ia juga disebut-sebut sebagai kiper terbaik Amerika Serikat.

Meski sempat memperkuat tim besar seperti Aston Villa, Galatasaray, Liverpool, dan Tottenham, ia tidak dapat mengumpulkan uangnya. Pasalnya akademi sepakbola yang ia miliki mengalami kebangkrutan akibat hutang yang menumpuk. Friedel pun kehilangan rumahnya di Ohio akibat kebangkrutan itu.

5 dari 6 halaman

4

4. John Arne Riise

Defender Apoel, John Arne Riise, sempat mendeklarasikan kebangkrutannya pada 2007 lalu. Riise tidak sanggup membayar utang sebesar 100 ribu pounds atau Rp 1,9 miliar.

Padahal Riise memiliki pendapatan sekitar 50.000 pound per pekan saat masih memperkuat Liverpool. Selain itu pemain asal Norwegia tersebut juga terlibat kasus hukum dengan mantan agennya senilai 3 juta pounds atau Rp 59 miliar.

6 dari 6 halaman

5

5. Paul Merson

Salah satu pesepakbola terbaik yang sempat dimiliki Inggris, Paul Merson, mengalami hal kelam dalam hidupnya seusai pensiun. Ia tidak memiliki rumah akibat kebiasaannya berjudi dan keterlibatannya pada obat-obatan serta alkohol.

Merson harus kehilangan uang hingga 3 juta pounds atau sekitar Rp 59 miliar. Padahal semasa kariernya di Arsenal dan Aston Villa, Merson mencetak cukup banyak uang. Ia mendapat bayaran 25 ribu pounds per pekannya.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/864851/original/097912400_1430307196-article-1386228-00026D4000000258-687_634x426.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • David James

  • John Arne Riise

  • bangkrut

Video Terkini