Sukses

Babak I: Ditekan, Persib Malah Mampu Ungguli New Radiant

Gol Persib ke gawang New Radiant di babak pertama disarangkan oleh Muhammad Ridwan.

Liputan6.com, Male - Persib Bandung masih unggul 1-0 atas tuan rumah New Radiant di babak pertama matchday kelima penyisihan Grup H AFC Cup 2015, di Rasmee Dhandu Stadium, Maladewa. Meski New Radiant medominasi permainan, Persib bisa memimpin berkat gol Muhammad Ridwan pada menit ke-13.

New Radiant mengambil inisiatif serangan lebih dulu kala menjamu Persib Bandung, ketika sepakan Mohammed pada menit keempat masih melenceng dari gawang I Made Wirawan. Tuan rumah terlihat menguasai permainan.

Persib sendiri tampak lebih banyak berusaha untuk menahan gempuran klub asal Maladewa tersebut. Tim berjuluk Maung Bandung menunggu untuk melakukan serangan balik ke jantung pertahanan New Radiant.

Benar saja, pada menit ke-13, umpan silang mendatar Tantan dari sisi kiri pertahan New Radiant mampu diselesaikan oleh M. Ridwan yang berdiri bebas. Sepakan Ridwan sempat mengenai mistar gawang, namun bola terlihat sudah masuk ke gawang New Radiant. Persib unggul 1-0.

New Radiant terus melancarkan tekanan lewat crossing-crossing demi membalas ketinggalan mereka dari Persib. Pada menit ke-37, New Radiant kembali mengancam gawang Persib, beruntung I Made masih sigap di bawah mistar.

Tekanan masih terus diberikan oleh New Radiant ke pertahanan Persib, beruntung Ahmad Jufriyanto bermain disiplin di area pertahanan. Hingga turun minum, Persib masih mempertahankan keunggulan 1-0 atas New Radiant.

Susunan pemain:

New Radiant: Ali (gk), Kudattey, Shaafy, Lily, Hokey, Riley, Niya, Viliam, Samir, Hampu, Adey (C)

Persib Bandung: I Made Wirawan (gk), Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Supardi, Hariono, Firman Utina, Makan Konate, Atep (C), Muhammad Ridwan, Tantan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini