Sukses

Tekuk New Radiant, Persib Lolos ke 16 Besar AFC Cup 2015

Gol semata wayang Persib ke gawang New Radiant dicetak oleh Muhammad Ridwan.

Liputan6.com, Male - Persib Bandung memastikan tiket ke 16 besar AFC Cup 2015 usai menang 1-0 atas tuan rumah New Radiant, Rabu (29/4/2015) dalam matchday kelima penyisihan Grup H. Gol semata wayang Persib dicetak oleh Muhammad Ridwan pada menit ke-13.

Hasil ini membuat Persib mengumpulkan 11 poin dari lima laga di Grup H AFC Cup, sedangkan New Radiant mengoleksi empat poin dari lima pertandingan. Laga penyisihan grup AFC Cup menyisakan satu laga lagi, sekaligus penentuan juara Grup H antara Persib dan wakil Myanmar, Ayeyawady United.

New Radiant kembali menekan pertahanan Persib demi memecah kebuntuan mereka, namun I Made Wirawan masih bisa membendung tendangan Mako dari sudut sempit pada menit ke-49. Sementara Persib sendiri kesulitan untuk keluar menyerang di babak kedua, seperti halnya di babak pertama.

Serangan tuan rumah kembali belum berbuah, tendangan Niyaz pada menit ke-58 masih melambung di atas mistar gawang Persib. Agresivitas pemain-pemain New Radiant meningkat, beruntung pertahanan Maung Bandung bermain disiplin.

Pada menit ke-65, I Made lagi-lagi mampu menahan gempuran New Radiant, ketika tendangan Mako masih bisa diamankan. Tembakan Atep pada menit ke-82 masih melambung di atas mistar gawang New Radiant.

Persib masih berusaha mempertahankan keunggulan satu gol mereka dari klub asal Maladewa ini, demi lebih meyakinkan untuk lolos dari fase grup. Hasil imbang memang sudah cukup untuk memastikan Firman Utina dan kawan-kawan melaju 16 besar AFC Cup 2015.

Serangan balik coba dilakukan Persib pada menit ke-83, sayang Makan Konate tak bisa memaksimalkan peluang tersebut. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Persib tetap menang 1-0 atas tuan rumah New Radiant.

Susunan pemain:

New Radiant: Ali (gk), Kudattey, Shaafy, Lily, Hokey, Riley, Niya, Viliam, Samir, Hampu, Adey (C)

Persib Bandung: I Made Wirawan (gk), Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Supardi, Hariono, Firman Utina (Taufiq 71), Makan Konate, Atep (C), Muhammad Ridwan, Tantan (Dedi Kusnandar 77).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.