Sukses

Ridwan Ghani Yakin Juventus Bisa Depak Real Madrid

Track record Juve yang cukup bagus saat bertemu Madrid membuat Ridwan yakin I Bianconeri lolos ke final.

Liputan6.com, Jakarta- Aktor yang juga penggemar berat Juventus Ridwan Ghani cukup optimistis tim kesayangannya itu akan bisa lolos ke final Liga Champions musim ini. Pria 28 tahun itu melihat Juve punya peluang bagus lolos ke Berlin musim ini.

Juventus untuk pertama kalinya dalam kurun 12 tahun akan kembali berlaga di semifinal Liga Champions lagi. I Bianconeri lolos usai menang agregat 1-0 atas AS Monaco di perempat final. Di babak empat besar, Gianluigi Buffon cs akan berhadapan dengan Real Madrid.

Di atas kertas Madrid lebih diunggulkan untuk berada di partai puncak. Namun Ghani menilai Juve punya peluang besar untuk membuat kejutan dengan mendepak Madrid.

Bintang film Oh Baby ini cukup pede jagoannya akan bisa mengalahkan Madrid karena berkaca pada rekor pertemuan. Juve sering mengalahkan Madrid.

"Kalau liat sejarah Juve masih punya harapan. Untuk lolos ke final Juve bisalah karena punya track record sering menang. Pertemuan terakhir dengan Madrid pun kita kalah karena dicurangi wasit," kata Ridwan saat berbincang dengan Liputan6.com di SCTV Tower, Selasa (28/4/2015).
Juventus vs Fiorentina (Reuters)
"Konon kalau orang-orang berharap El Clasico terjadi di final biasanya dua klub Spanyol itu (Barcelona dan Madrid) bakal tersingkir di semifinal."

Juventus memang pernah punya pengalaman mendepak Madrid di empat besar yakni di penampilan terakhir mereka di semifinal. Kalah 1-2 di Santiago Bernabeu, Juve balas menghantam Madrid 3-1 di Turin tahun 2003 lalu.

Walau yakin Juve bisa ke final, pemuda kelahiran 1987 ini agak ragu tim kesayangannya bisa meraih treble dengan menjuarai Liga Champions, Coppa Italia dan Serie A.

Pasalnya bila lolos dari hadangan Madrid, Juve akan ditunggu Barcelona atau Bayern Muenchen. "Yang jelas kalau dapat treble Alhamdulillah," lanjut pria yang mengidolai Edgar Davids itu.

Baca Juga

Bantai Almeria, Madrid Terus Pepet Barcelona

Dua Gol Tevez Bawa Juventus Dekati Gelar Keempat

Bungkam Leicester, Chelsea Diambang Juara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.