Sukses

Mourinho: Banyak Klub Ingin Tiru Kesuksesan Chelsea

The Blues kini hanya membutuhkan tambahan tiga poin untuk menyegel gelar Liga Primer.

Liputan6.com, London - Chelsea menang 3-1 atas Leicester City, dalam laga lanjutan Liga Primer, Kamis (30/4/2015) dini hari WIB. Hasil ini membuat Chelsea sebentar lagi akan memastikan gelar juara. The Blues kini cuma butuh satu kemenangan lagi.

Manajer Chelsea Jose Mourinho memberikan apresiasi kepada anak asuhnya. Ia menaruh hormat dengan karakter timnya setelah mereka mengakhiri bulan April dengan prestasi luar biasa.

Skuat asuhan Mourinho sudah mencatat empat kemenangan dari lima pertandingan bulan ini. Satu pertandingan di antaranya berakhir imbang tanpa gol saat bertemu Arsenal Minggu lalu.

Jose Mourinho (Reuters / Andrew Couldridge)

"Kami memenangkan setiap pertandingan kecuali imbang melawan Arsenal jadi saya sangat senang. Sekarang kita hanya perlu tiga poin," kata Mou kepada Sky Sports, usai pertandingan.

"Fenomenal, karena menjadi pemuncak klasemen sejak pekan pertama tidaklah mudah. Kami mengalahkan beberapa tim dengan rekor baik, bermain di kandang dengan gairah besar," imbuhnya.

Karena itu, Mourinho pun mengklaim bahwa semua tim ingin meniru kiprah Chelsea musim ini. "Saya tahu betul tim ini. Kami adalah tim yang ingin ditiru oleh kebanyakan klub lain," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diambang Juara

Tambahan tiga angka atas Crystal Palace akhir pekan ini akan memastikan raihan trofi juara Chelsea sejak terakhir kalih direngkuh pada 2010 lalu. Mourinho pun mengaku sangat ingin memenangkan laga  pada pekan depan itu.

"Tapi, itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Fans di Stamford Bridge harus siap mendorong kita. Kami membutuhkan mereka untuk membantu kami memenangkan gelar," katanya.

Klub milik Roman Abramovich ini kini mengoleksi 80 poin. Kemenangan atas Leicester membuat Chelsea kini berjarak 13 poin dari Manchester City dan Arsenal yang berada di posisi dua dan tiga.

Secara matematis City sudah tidak bisa mengejar Chelsea lagi karena tinggal tersisa empat laga lagi. Hanya Arsenal yang masih bisa melewati poin Chelsea karena menyisakan lima pertandingan.


Baca Juga

Bantai Almeria, Madrid Terus Pepet Barcelona

Dua Gol Tevez Bawa Juventus Dekati Gelar Keempat

Bungkam Leicester, Chelsea Diambang Juara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini