Sukses

Khawatir Cedera Parah, MU Segera Pastikan Kondisi Rooney

Striker MU ini terancam absen setidaknya selama sebulan ke depan.

Liputan6.com, Manchester - Kabar buruk menghampiri Manchester United jelang akhir musim ini. Kapten tim Wayne Rooney dilaporkan kemungkinan tak bisa membela MU di sisa musim. Ini lantaran cedera yang dialami Rooney beberapa waktu lalu.

Rooney mengalami cedera saat laga melawan Everton. Pemain Inggris tersebut mengalami masalah kala timnya tumbang di Everton di Goodison Park pekan lalu. Sang striker mengalami masalah lutut yang amat serius.

Rooney terpaksa harus meninggalkan lapangan di menit 88. Hasil tes awal menunjukkan adanya medial ligamen yang rusak.

Meski begitu, pihak klub belum memastikan kondisi tersebut karena Rooney masih harus menjalani tes yang lebih lengkap. Namun, jika diagnosa awal menunjukkan cedera tersebut, diperkirakan Rooney harus absen setidaknya selama sebulan ke depan.

Dengan begitu, Rooney tak bisa lagi membela MU hingga kompetisi berakhir. Namun, untuk memastikannya pihak klub akan mengumumkan kondisi pastinya Jumat besok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Van Gaal Cemas

Manajer MU Louis van Gaal sebelumnya juga merasa cemas akan kondisi Rooney. "Kami harus menunggu dan melihat bagaimana cederanya [serius] itu," kata pelatih asal Belanda itu, kepada MUTV

Rooney sebenarnya sangat diharapkan tim di sisa pertandingan musim ini. Performa Rooney sebelumnya juga mampu mengangkat posisi MU yang kini masih tertahan di posisi empat dengan poin 65 dari 33 pertandingan.

Sebelumnya, Rooney selalu dipercaya sebagai penyerang tunggal. Pemain berusia 29 tahun itu akan didukung empat gelandang, yakni Juan Mata, Ander Herrera, Marouane Fellaini, dan Ashley Young.

 

Baca Juga

Bantai Almeria, Madrid Terus Pepet Barcelona

Dua Gol Tevez Bawa Juventus Dekati Gelar Keempat

Bungkam Leicester, Chelsea Diambang Juara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini