Sukses

Ucapan Selamat Presiden FIFA untuk Ketua Umum PSSI Baru

"Selamat pada Ketua Umum PSSI baru, La Nyalla Mattalitti. Saya yakin, Anda bisa memimpin PSSI dengan baik,"

Liputan6.com, Bahrain - Ketua Umum PSSI baru, La Nyalla Mattallitti mendapat kesempatan makan malam bersama dengan para petinggi badan sepakbola dunia FIFA ketika menghadiri Kongres AFC di Bahrain.

La Nyalla duduk satu meja bersama dengan orang nomor satu di FIFA, Josep Blatter, Sekretaris Jendral FIFA, Jerome Valcke dan Presiden AFC, Shaikh Salman. Pria berdarah Bugis itu mendapat ucapan selamat dari Presiden FIFA, Sepp Blatter setelah terpilih dalam KLB PSSI 2015 lalu di Surabaya.

Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Azwan Karim melalui pesan singkat menjelaskan, FIFA percaya di bawah pimpinan La Nyalla, PSSI menjadi organisasi solid.

"Selamat pada Ketua Umum PSSI baru, La Nyalla Mattalitti. Saya yakin, Anda bisa memimpin PSSI dengan baik," ucap Blatter seperti diungkapkan plt Sekjen Azwan karim lewat pesan singkat pada para wartawan.

Blatter sendiri turut mengikuti perkembangan sepakbola di Indonesia yang sedang tidak kondusif. "Saya menyesalkan sikap Mentri (Menpora Imam Nahrawi) yang melakukan intervensi. Padahal, sepakbola tidak boleh dicampur adukkan dengan politik," ujar Blatter sebagaimana disampaikan oleh Azwan,

Azwan turut menyampaikan, negara asosiasi FIFA yang ikut hadir dalam  Kongres AFC di Bahrain mengakui La Nyalla sebagai Ketua Umum PSSI baru.
Mereka mengikuti perkembangan sepakbola di Indonesia.

"Mereka mendukung penuh dan memberi apresiasi pada Ketua umum PSSI baru. Mereka juga ikut membaca perkembangan PSSI. Dengan 92 suara yang dikumpulkan, mereka mengatakan La Nyalla  sebagai Ketua Umum PSSI yah sah," ujar Azwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini