Sukses

Paling Tajam di Spanyol, Trio MSN Ingin Lewati Rekor Ini

Rekor gol siapa yang ingin dikejar trio MSN?

Liputan6.com, Barcelona: Trio Messi, Suarez dan Neymar (MSN) membuktikan diri sebagai trio penyerang paling tajam di La Liga Spanyol. Dengan 5 gol yang mereka cetak saat Barcelona gasak Getafe 6-0 akhir pekan lalu di Camp Nou, trio MSN genap mencetak 71 gol di La Liga atau total sudah mengemas 102 gol di seluruh kompetisi.

Ketiganya pun melewati rekor trio paling produktif di Barcelona sebelumnya pada musim 2009/10 yaitu 100 gol. Rekor itu dicetak oleh Messi, Henry dan Samuel Eto'o. Praktis, trio MSN pun menjadi trio paling tajam dalam sejarah Barcelona.

Meski demikian, trio MSN belum bisa torehan trio striker Madrid di musim 2011/12. Pada musim itu, trio Ronaldo, Benzema dan Higuain (RBH) mampu mengemas total 118 gol. Rekor ini sepertinya yang ingin dilewati oleh trio MSN di akhir musim nanti.

Praktis rekor itu masih terjangkau karena maksimal masih ada 8 pertandingan lagi yang bakal dilakoni Barcelona. Itu jika Barcelona mampu terus berlaga di laga final Liga Champions. Dengan minimal dua gol per laga, trio MSN bisa menyamai torehan gol trio RBH pada musim 2011/12. Mungkinkah itu tercapai?

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Saat melawan Getafe, pelatih Barcelona Luis Enrique dikabarkan rotasi pemain depan. Ini dimaksudkan untuk membuat segar pemainnya jelang menghadapi laga berat melawan Bayern Muenchen di Liga Champions.

Faktanya, Enrique masih mempertahankan trio MSN sebagai starter. Enrique hanya merotasi di posisi lainnya yaitu tengah dan belakang. Enrique sepertinya tak mau merusak ritme bagus yang sedang trio MSN lakukan.

Messi sudah mencetak 49 gol di seluruh kompetisi, Neymar 32 gol dan Suarez 21 gol. Dengan ritme seperti sekarang, rasanya tidak sulit kejar trio RBH.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini