Sukses

Pengumuman Tim Transisi Molor, Kemenpora Tak Siap

Kemenpora mohon pengertian untuk pembentukan Tim Transisi untuk mengambil alih PSSI butuh waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot Dewa Broto, mengungkapkan, mundurnya pengumuman nama-nama Tim Transisi diakibatkan proses yang sulit.

Menurut Gatot, jumlah anggota Tim Transisi tidak sedikit, sehingga Menpora mesti melakukan proses pertimbangan yang sangat panjang. Kemenpora pun mengaku harus menunda pengumuman Tim Transisi, tapi Gatot membantah itu karena ketidaksiapan lembaga yang dipimpin Menpora Imam Nahrawi.

"Tim Transisi semula memang akan diumumkan minggu ini. Tapi, karena beberapa hal, kami mohon pengertian untuk mundur beberapa hari demi kesempurnaan. Kami pastikan tidak akan molor lewat minggu depan," kata Gatot pada jumpa pers di kantor Kemenpora, Kamis (30/4) sore.

Gatot kembali mengingatkan kalau nama-nama yang beredar untuk menjadi ketua tim transisi hanya rumor belaka. Dia juga menjelaskan, Kemenpora menunggu respons PT Liga Indonesia atas permintaan melanjutkan kompetisi QNB League pada 9 Mei 2015.

"Minggu depan bakal kita umumkan juga kepala sukunya siapa, sambil berbarengan dengan menunggu respons dari PT Liga," ujar pria yang sebelumnya berdinas di Kemenko Info itu.

"Kami juga akan mengklarifikasi nama-nama yang beredar, sesungguhkan kami belum pernah menyebutkan nama-nama itu. Yang jelas, bukan dari saya. Kalau bukan dari Pak Menteri atau saya, berarti isu," ujar Gatot. 

Baca juga"

Penerus Giggs di MU Bakal Dilepas Musim Depan?

Hampir Juara, Terry Puji Mourinho Setinggi Langit

"Tevez Kunci Juventus Raih Scudetto"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.