Sukses

Ketika Legenda Real Madrid Tersihir Aksi Messi

Raul: melihat Messi di lapangan seperti menyaksikan dia bermain dengan teman-temannya di jalan.

Liputan6.com, Madrid - Legenda Real Madrid, Raul Gonzales, mengaku, sepanjang kariernya, dia tidak pernah menghadapi pesepakbola berbakat yang sehebat Lionel Messi. Raul mengaku kagum dan seakan tersihir dengan kemampuan dan aksi Messi, yang seolah terlihat mudah melakukan segalanya di lapangan.

Raul kemudian juga menyebut sejumlah pemain yang dianggapnya sebagai yang terbaik di dunia pada eranya. Dia juga merasa beruntung, karena pernah bermain bersama di Real Madrid dengan nama-nama pemain bintang dunia.

"Messi adalah pemain terbaik yang pernah saya hadapi. Saya cukup beruntung untuk bermain dengan Zinedine Zidane, Ronaldo, Luis Figo, dan Cristiano Ronaldo. Tapi, Messi berbeda," kata Raul, seperti dilansir Goal. 

Selebrasi Lionel Messi ketika membuka keunggulan Barcelona saat berhadapan dengan Almeria, di Stadion Camp Nou, Kamis (9/4/2015) dini hari WIB. (REUTERS/Albert Gea)

"Messi membuat segalanya tampak begitu mudah, yang mustahil pun terlihat mudah. Ketika Anda menyaksikan dia bermain, hampir seolah-olah Anda menonton dia sedang bermain di jalan bersama teman-temannya," ungkapnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya>>> 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Pada awal kariernya, mantan penyerang Schalke 04 ini menilai Roberto Baggio dan Ryan Giggs adalah pemain terbaik yang pernah dia hadapi. Sementara untuk pemain belakang, Raul mengagumi bek legenda AC Milan, Paolo Maldini.

"Bek terbaik yang pernah saya lawan adalah Paolo Maldini, dia adalah pemain yang kuat dan elegan. Saya ingat betapa sulitnya untuk bermain melawan dia. Dia salah satu yang bek tengah terbaik dalam sejarah sepak bola," terangnya.

"Dan penjaga terbaik adalah Oliver Kahn. Berduel dengan di saat di Liga Champions melawan Bayern begitu sulit," tutur Raul. 

Baca juga: 

Penerus Giggs di MU Bakal Dilepas Musim Depan?

Hampir Juara, Terry Puji Mourinho Setinggi Langit

"Tevez Kunci Juventus Raih Scudetto"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini