Sukses

Tendangan Spektakuler Rodriguez Jadi Gol Bersejarah Madrid

Rodríguez mengakui gol tersebut sangat luar biasa.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mencatat kemenangan 3-0 atas Almeria pada pekan 34 La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis 30 April 2015 lalu. Salah satu gol kemenangan Los Blancos dicetak James Rodriguez. Pemain asal Kolombia itu mencetak gol indah lewat tendangan voli dari jarak 20 yard.

Kemenangan Madrid atas Almeria menjadikan jumlah gol El Real mencapai 102 gol. Dan, jumlah tepat 100 gol Madrid dicapai melalui cara terbaik dan indah, yakni dengan satu tendangan volley spektakuler dari Rodríguez.

(reuters)

Rodríguez mengakui gol tersebut sangat luar biasa. Dan, tendangan itu, menurutnya, didapat berkat latihan.

"Itu terjadi dalam satu permainan cepat. Ini adalah satu gol yang luar biasa. Saya hanya ingin membantu dan jika bisa membuat gol seperti itu, tentu lebih baik," katanya.

Rodríguez kemudian menjelaskan, laga berat akan menanti Madrid di partai selanjutnya.

"Partai-partai yang tersisa akan merupakan pertandingan yang sulit. Melawan Sevilla, di markas lawan, satu tim yang kuat dan intens, akan tetapi kami adalah Real Madrid dan kami harus bermain untuk menang".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

100 Gol

Catatan lainnya, Madrid merupakan tim yang paling banyak mencetak gol dalam kompetisi ini, dan satu-satunya yang mampu mencapai jumlah lebih dari 100 gol. Ini merupakan yang ketujuhkalinya dalam sejarah klub, dan yang keenamkalinya berturut-turut, dimana Madrid mampu mencapai jumlah 100 gol.

Selain itu, Los Blancos juga sudah sangat dekat untuk melampaui jumlah 104 gol yang dicatat di musim lalu, saat Ancelotti menjabat sebagai manajer. Semua itu diraih dengan masih menyisakan empat pertandingan sebelum berakhirnya kompetisi.

Pada tahapan ini, setelah 34 laga, hanya di Liga 2011/12 Madrid mencatat jumlah gol yang lebih besar dibanding jumlah gol di musim kompetisi yang sedang berjalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.