Sukses

Jelang GP Spanyol, Rossi-Marquez Saling Acuh

Pebalap Movistar Yamaha Team, Valentino Rossi dan rider Repsol Honda Team, Marc Marquez.

Liputan6.com, Jerez - Jelang MotoGP Spanyol, akhir pekan ini, pebalap Movistar Yamaha Team, Valentino Rossi dan rider Repsol Honda Team, Marc Marquez tidak saling tegur sapa. Ada apa?

Dua pebalap tersebut sempat terlibat insiden kecelakaan di GP Argentina, pekan lalu yang mengakibatkan Marquez terjatuh di 2 lap terakhir dan gagal finis. Kemungkinan besar, insiden tersebut masih membekas di hati Marquez.

Namun, rider asal Spanyol tersebut menjelaskan, dirinya tidak punya dendam dengan Rossi yang merupakan idolanya usai insiden di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo.

Fakta unik Valentino Rossi dan kemenangannya di Argentina setelah berduel sengit dengan Marc Marquez.

"Kami tidak mengobrol. Namun, saya paham kalau kami sudah mengerti apa yang terjadi. Kejadian itu terjadi di Argentina dan di Spanyol tidak perlu dibicarakan lagi," ucap Marquez, seperti diberitakan Crash.

Pria berusia 22 tahun tersebut menceritakan, kecelakaan yang menimpa dirinya di Argentina murni kesalahan pribadi. Marquez tidak mau menyalahkan siapa pun.

"Ketika Rossi mengubah arah motornya, saya tidak berharap mendapat keberuntungan. Hal itu sering terjadi dalam sebuah balapan. Itu terjadi di dua lap terakhir, saya sudah 100 perseb berusaha," juara dunia MotoGP musim lalu itu menuturkan.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sementara itu, Rossi juga menanggapi Marquez yang untuk sementara tidak mau berbincang dengannya. Menurut juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut, hal ini sudah terbiasa terjadi.

"Saya setuju. Itu adalah tekanan yang sangat besar untuk kedua pebalap," jelas pebalap berusia 36 tahun tersebut.

Dan dari 64 rekening tersebut, terselip nama Valentino Rossi dan Fernando Alonso.

Pria berkebangsaan Italia tersebut menambahkan, dirinya telah siap berlaga di Sirkuit Jerez. "Saya sangat senang kembali ke Eropa. Pergi ke Jerez, setelah kemenangan di Argentina dan meraih posisi pertama adalah hal yang positif," Rossi menuturkan.

Saat ini, Rossi unggul enam poin dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua dalam klasemen pebalap. Rossi juga unggul 30 poin dari juara dunia musim lalu, Marc Marquez.

Baca juga:

Arsenal Pusing Atur Ibu Pemain Junior Meriam London

'Kekasih' Ronaldo dan Model Seksi Cium Mesra Chicharito

Rossi Bicara Peluang Juara MotoGP

Saat Fans Arsenal Bantu Anak Indonesia

Naluri Membunuh Telah Kembali, Pacquiao Siap Bantai Mayweather

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini