Sukses

Pacquiao Punya Strategi Besar untuk Jatuhkan Mayweather

Pacquiao membuka tempat pelatihan privat di Los Angeles

Liputan6.com, Las Vegas - Pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach, mengaku sudah memiliki strategi besar bagi petinjunya agar bisa mengalahkan Floyd Mayweather di MGM Grand Hotel Las Vegas, Minggu 3 Mei 2015 mendatang. Dalam pertarungan yang telah ditunggu-tunggu penggemar tinju dunia ini, Roach sudah menyiapkan formula kemenangan bagi Manny.

"Mayweather akan terkuras tenaganya dalam pertandingan ini. Menurut saya ia akan habis-habisan di ronde-ronde awal untuk menjatuhkan kami," katanya.

Jelang pertarungan, Pacquiao sengaja membuka tempat pelatihan privat di Los Angeles. Dengan begitu ia dan pelatihnya dapat menyiapkan strategi tanpa diketahui banyak orang.

"Kami punya tempat latihan yang bagus. Banyak sparring partner. Ada delapan sparring parter secara bergantian," katanya.

"Manny terlalu baik pada sparring partner. Begitu ia terlalu ramah dengan sparring partner, kami mengganti dengan yang lain," kata Roach.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekaman Pertarungan

Selanjutnya, kata Roach, mereka tidak hanya fokus pada satu strategi saja, tapi ada dua atau tiga. Roach juga mengatakan, kubu Pacquiao menggunakan rekaman pertarungan Mayweather melawan Zab Judah dan Oscar De La Hoya sebagai "blue print" strategi.

Mayweather mengalahkan Judah dengan kemenangan angka mutlak tahun 2006. Kemudian menang tipis atas De La Hoya tahun lalu.

Menurut Roach, jika De La Hoya terus menggunakan jab secara efektif di ronde-ronde akhir, ia akan bisa mengalahkan Mayweather. "Oscar mengalahkannya di enam ronde pertama, dan kalah pada enam ronde terakhir.

 

Baca Juga:

MU Siapkan Dana Fantastis untuk Striker Sevilla

Tendangan Spektakuler Rodriguez Jadi Gol Bersejarah Madrid

"Ancelotti Punya Cara Jitu Kalahkan Juve"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini