Sukses

Panenka Messi Lebih Ciamik dari Zidane dan Totti

Messi lengkapi gaya mencetak golnya dengan mencetak tendangan penalti khas Panenka ke gawang Getafe.

Liputan6.com, Barcelona: Lionel Messi membuat kejutan saat melakukan tendangan panenka ke gawang Getafe di akhir pekan lalu. Tendangan panenka yang dipopulerkan oleh mantan pemain Cekoslowakia, Antonin Panenka memang dikenal sebagai tendangan yang unik.

Tendangan ini tak bertenaga tapi selalu berhasil mengecoh kiper lawan. Antonin Panenka pun memperhatikan penalti yang dilakukan Messi. Dia menyebut tendangan bintang Barcelona asal Argentina itu sebagai yang terbaik.

Bahkan, menurut Panenka, tendangan panenka Messi itu lebih bagus ketimbang tendangan Panenka yang dilakukan bintang Real Madrid dan Prancis, Zinedine Zidane dan Francesco Totti.

"Pemain bintang seperti Francesco Totti dan Zinedine Zidane pernah mencobanya. Tapi tendangan yang dilakukan Messi paling ciamik dibandingkan semuanya," tutur Panenka seperti dikutip Goal.com.

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Panenka mempopulerkan tendangan penalti khas miliknya ini di final Piala Eropa 1976 melawan Jerman Barat. Sontak, dunia pun terpukau dengan tendangan unik khas Panenka dan sampai saat ini banyak bintang yang mencoba untuk menirunya.

"Tendangan Panenka Messi paling indah dibandingkan yang lainnya: tidak terlalu keras, tepat ke tengah gawang dan melambung. Teknik menendangnya impresif dan itu membuktikan betapa besarnya bakat Messi," sambungnya.

"Saya bahagia karena pemain mencoba penalti ala Panenka dan jurnalis membicarakannya dan fans menikmati ini."

Lionel Messi saat memperagakan tendangan gaya Panenka (LLUIS GENE / AFP)

Ingin lihat lebih jelas cara menendang Panenka Messi? Klik video di bawah ini:

">

Baca Juga:

Utak atik Kans Juara Barcelona dan Real Madrid di 4 Laga Sisa

Arsenal Pusing Atur Ibu Pemain Muda Meriam London

Messi, Mesin Gol dengan Berbagai Gaya

Depay 99% ke Liga Inggris, Peluang bagi MU atau Liverpool?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini