Sukses

Prediksi MU vs West Brom: Setan Merah 'Haram' Tergelincir Lagi!

MU tidak boleh lagi tergelincir supaya bisa mewujudkan mimpi lolos ke kompetisi akbar Eropa.

Liputan6.com, Manchester - Setelah sempat terpeleset di dua pertandingan, Manchester United ditantang lagi untuk membuktikan diri sebagai tim hebat di Liga Inggris.

Juara Liga Primer 13 kali ini, yang telah memenangkan enam laga  sebelum ditaklukkan Chelsea dan Everton, akan menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford, Sabtu (2/5/2015).

Kekalahan dua kali beruntun itu, juga telah menghambat upaya United untuk memastikan tiket langsung di ajang Liga Champions. MU kini berada di urutan 4 dengan 65 poin. Posisi MU dilewati Manchester City yang mengemas 67 poin usai menaklukan Aston Villa.

Hasil buruk ini tentu saja mengecewakan manajer Louis van Gaal. Dia menilai anak asuhnya kurang bergairah saat menghadapi Everton sehingga harus kalah memalukan. "Motivasi, inspirasi dan agresi kami tidak setinggi lawan," kata Van Gaal.

Tugas Van Gaal tentu kini harus mengembalikan lagi semangat dan kepercayaan diri. MU harus bangkit lagi agar tidak tercecer lagi di klasemen liga.

Gelandang serang tim "Setan Merah" Juan Mata juga menegaskan bahwa timnya tidak boleh lagi tergelincir supaya bisa mewujudkan mimpi lolos ke kompetisi akbar Eropa.

“Kami semua ingin bermain di Liga Champions musim depan, dan untuk mendapatkan itu, kami harus kembali ke jalan yang tepat dengan performa bagus dan hasil bagus. Kami tidak boleh kalah lagi.”
http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/866606/original/026239200_1430538529-manchester-united-vs-west-bromwich-albion-head2head-ari-150502b.jpg
Sekadar catatan, dari lima pertemuan terakhir mereka, MU mencatat dua kali kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah. Di laga terakhir di kandang West Bromwich, November 2014 lalu, MU dipaksa bermain imbang 2-2.

Kali ini banyak yang memprediksi MU tak akan kesulitan mendapatkan tiga poin dari West Brom. Meskipun kondisi tim masih belum lengkap menyusul cederanya beberapa pemain penting.                 

Michael Carrick, Marcos Rojo, Phil Jones, dan Rafael dipastikan aben karena cedera. Terakhir, Wayne Rooney juga diragukan tampil menyusul cedera lutut yang dialaminya saat laga melawan mantan klubnya Everton.

Untungnya performa West Brom juga tengah menurun. Tim asuhan Tony Pulis ini hanya mampu meraih satu kali kemenangan, sekali imbang dan menelan 3 kali kekalahan di lima laga terahirnya. Terakhir, mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Liverpoo. Sekarang West Brom ada di urutan 13 dengan 37 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.