Sukses

Cedera, Apa Skenario Mourinho untuk Diego Costa?

Manajer Chelsea, Jose Mourinho telah memberikan sinyal tidak akan menurunkan Diego Costa di sisa pertandingan Chelsea.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho telah memberikan sinyal tidak akan menurunkan Diego Costa di sisa pertandingan Chelsea.

Namun, skenario itu tidak berlaku bila The Blues gagal menang pada akhir pekan nanti lawan Crystal Palace.

The Blues membutuhkan satu kemenangan untuk mengunci gelar Premier League ketika menghadapi Crystal Palace, Minggu (3/5/2015) di Stamford Bridge.

Melihat klasemen, perolehan poin Chelsea yang bertengger di puncak mengoleksi 80 poin tidak mungkin terkejar para pesaingnya di sisa pertandingan.

Sayang, jelang pertandingan itu Costa justru disebut berada dalam kondisi tidak fit karena cedera hamstring menganggu. Masalah itu terdeteksi ketika Chelsea menghadapi Stoke City, 4 April 2015 lalu. Mourinho pun sudah menyebut timnya tidak butuh bantuan Costa.

"Meskipun punya peluang, dia tetap tidak mungkin bermain," kata The Special One sebagaimana dilansir dari Mirror.

Mourinho memastikan memarkir eks-Atletico Madrid itu meski Chelsea telah memastikan diri merebut gelar Premier League. "Bila kami menang Minggu nanti, saya mengatakan, dia tidak akan memainkan Costa ketika menghadapi Liverpool," sambung Mourinho.

Namun, rencana berubah andai Chelsea belum keluar sebagai juara Premier League."Jika kami tidak menang Minggu nanti, dan kami membutuhkan poin melawan Liverpool, saya akan mengatakan dia akan bermain melawan Liverpool. Ini tentang hasil dan kebutuhan."

"Istirahat panjang? Sebuah periode kerja yang baik, bukan. Kami sedang mempersiapkan situasi kerja yang baik untuknya selama masa liburan di mana dia bisa berlibur sambil pekerjaan tanpa rasa takut. "

Cedera memang akrab dengan pemain yang pernah merumput di Villarrreal itu. Beberapa waktu lalu, dia menyebut bila menjadi sasaran empuk lawan (baca: Di Chelsea, Costa Merasa Sasaran Empuk Bek Lawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini