Sukses

Presiden Atletico Belum Pikirkan Sanksi FIFA

"Di momen ini saya tidak bisa mengatakan apapun, karena kami tidak tahu sanksi yang mungkin bakal dijatuhkan,"

Liputan6.com, Jakarta Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo ogah berspekulasi soal kemungkinan timnya bakal mendapat sanksi berupa embargo pemain setelah disebut melanggar regulasi transfer pemain di bawah umur.

Bersama sang tetangga, Real Madrid, Atletico diduga melakukan ilegal transfer. Los Cholchoneros dan Madrid pun berpotensi dihukum FIFA. Investigasi ini telah dilakukan FIFA sejak Oktober 2014 lalu. Soal hukuman ini, Madrid telah mengeluarkan pernyataan resmi

"Di momen ini saya tidak bisa mengatakan apapun, karena kami tidak tahu sanksi yang mungkin bakal dijatuhkan," kata Cerezo sebagaimana dilansir dari media Spanyol, AS.

Menurut Cerezo, pihaknya baru akan mengeluarkan komentar bila sanksi benar-benar telah dijatuhkan FIFA. "Ketika kami memiliki informasi di tangan, bila sanksi itu diberikan, baru kami bisa mengomentari. Tapi sekarang, karena belum ada, kami tidak tahu," ujar Cerezo.

Bila sanksi itu diberikan FIFA, Atletico bakal bernasib sama dengan Barcelona; dilarang membeli pemain dalam dua kali bursa transfer pemain gara-gara kasus serupa; mendatangkan pemain di ambang batas usia.

Raksasa Catalan itu baru bisa mendatangkan pemain pada Januari 2016 mendatang.

Lantas, bagaimana dengan Atletico dan Madrid? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini