Sukses

Puncaki 2 Latihan Bebas, Lorenzo Tunjukkan Tanda Kebangkitan

Dalam dua latihan bebas, Lorenzo tampil sebagai yang tercepat.

Liputan6.com, Jerez - Rider Movistar Yamaha Racing Team, Jorge Lorenzo memberikan isyarat kuat bakal mendominasi balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (3/5/2015) mendatang.

Juara dunia 2010 dan 2012 itu keluar menjadi pembalap tercepat dalam dua sesi latihan bebas di Jerez, Jumat (1/5/2015) waktu setempat. Di free practic II, Lorenzo berhasil mencatatkan waktu 1 menit 39.300 detik. 

Dia sukses mengalahkan "Baby Alien" Marc Marquez yang berstatus juara bertahan dan Valentino Rossi yang terdampar di urutan ke 13 pada sesi itu.

Selepas latihan bebas kedua, The Spaniard membeberkan alasan mampu tampil cepat. Kekuatan mental menjadi alasan terdepan; pembalap yang identik dengan nomor 99 itu melesat.

"Tapi buat saya itu belum cukup. Saya cuma berkendara mengikuti insting dan berusaha bekerja dengan baik. Terutama di pagi hari. Ini seperti terlihat saya mampu bangkit," tegas Lorenzo sebagaimana dilansir dari situs MotoGP.

"Kami harus menunjukkan kecepatan seperti ini besok (hari ini), dan terutama di Minggu nanti," janji rekan satu tim Valentino Rossi itu.

Membuka MotoGP musim 2015, dalam dua seri yang telah dilewati Lorenzo belum sanggup merebut podium. 

Dua kali Lorenzo finis di urutan ke-4 dalam lomba di GP Qatar dan Amerika Serikat. Pada seri ke-3 lalu, di GP Argentina, posisinya justru melorot ke peringkat 5.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.