Sukses

Don Carletto: Bale Sudah Segar Siap Hadapi Sevilla

Dia sempat absen di tiga pertandingan ketika jumpa Atletico Madrid, Celta Vigo dan Almeria.

Liputan6.com, Madrid - Berita bagus untuk Real Madrid jelang pertandingan kontra Sevilla akhir pekan nanti. Si pemain termahal dunia, Gareth Bale kemungkinan tampil.

Pemain asal Wales itu mengalami cedera betis ketika Madrid mengalahkan Malaga, dua pekan lalu. Sebenarnya, absennya Bale tidak memberikan pengaruh besar terhadap performa Madrid. Tim Ibukota Spanyol itu tetap mampu memetik 3 kemenangan beruntun kontra Atletico Madrid, Celta Vigo dan Almeria.

Kans Bale tampil kontra Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan sebenarnya sudah terlihat ketika dia berlatih pertengahan pekan lalu.

Bahkan, berkembang rumor bila mantan pemain Tottenham Hotspur itu sudah bisa tampil ketika jumpa Almeria. Namun, Carlo Ancelotti sengaja menyimpan agar dia benar-benar bugar untuk partai kontra Sevilla dan Juventus di leg 1 semifinal Liga Champions.

"Gareth Bale telah berlatih bersama tim. Dia akan siap main melawan Sevilla," jelas pelatih Madrid, Carlo Ancelotti dikutip dari Soccerway.

"Bale akan membantu kami lagi. Mungkin bakal lebih segar daripada pemain-pemain lain karena istirahatnya cukup panjang. Kesegaran ini bisa jadi sangat penting," dia melanjutkan.

Pelatih asal Italia itu juga menjamin bila pemain yang lama absen seperti Luca Modrid, Karim Benzema, dan Bale bisa menjawab tantangan dengan baik.

Don Carletto memang tidak terlalu dipusingkan dengan persoalan ini. Pasalnya, pemain pelapis Madrid cukup bisa diandalkan."Mereka merespon cepat ketika ada pemain-pemain yang absen," katanya.

Ya, sejumlah pemain pelapis seperti Jese Rodriguez, Asier Illarramendi dan Isco mampu menjalankan tugas dengan baik selagi pemain inti cedera."Tim bereaksi dengan bagus meski mereka sudah lama absen," kata Ancelotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.