Sukses

Chelsea dan Premier League Dibuat Marah oleh BBC

Mereka cemas, gambar trofi tersebut menjadi kampanye masyarakat bila Chelsea benar-benar menjadi kampiun Premier League musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea dan pengelola Premier League marah dengan BBC setelah trofi Premier League tersebut masuk dalam frame ketika stasiun televisi ternama itu membuat program ulasan pertandingan.

Mereka cemas, gambar trofi tersebut menjadi kampanye masyarakat bila Chelsea benar-benar menjadi kampiun Premier League musim ini. Padahal, segala kemungkinan masih bisa terjadi kendati The Blues kini menempati memuncaki klasemen dengan mengemas 80 poin.

Dilaporkan dari Miror, BBC meminta izin pada Chelsea dan Premier League mengambil gambar trofi itu di tengah Stamford Bridge untuk keperluan proses syuting program dua pertandingan Chelsea melawan Crystal Palace dan Liverpool.

Produser program tersebut sempat menyatakan, trofi itu tidak akan tersorot kamera ketika stasiun televisi itu membuat program ulasan pertandingan di waktu bersamaan. Tapi trofi Premier League ikut tersorot kamera dan bocor ke publik. Tersiar luas selama 20 detik di belakang presenter.

"Kami sedang melakukan proses syuting berseri untuk program juara Chelsea. Dan mengambil dari udara. Kami juga melakukan segala cara guna memastikan trofi itu tidak terekam kamera. Tapi sayang, malah masuk ke kamera dan dilihat masyarakat luas," kata juru bicara.

Sejatinya, gelar juara Chelsea sudah di depan mata. The Blues membutuhkan satu kemenangan ketika jumpa Crystal Palace, Minggu (3/5/2015) di Stamford Bridge. Tim asuhan Jose Mourinho itu memimpin sendiri di puncak klasemen mengantongi 80 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.