Sukses

Barcelona Ganggu Usaha MU Bawa Pulang Pogba

Direktur Sport Barcelona, Ariedo Braida memanfaatkan kedekatannya dengan Giuseppe Marotta untuk muluskan transfer Pogba ke Camp Nou.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona mengganggu usaha Manchester United (MU) untuk membawa kembali gelandang muda Paul Pogba ke Old Trafford. Ini terjadi setelah Barcelona secara resmi mengungkapkan ketertarikan mereka terhadap gelandang asal Prancis itu.

Direktur Sport Barcelona, Ariedo Braida mengungkapkan jika klub asal Katalunya itu sedang melakukan pembicaraan dengan Juventus. Braida sendiri dikabarkan sedang mengatur waktu untuk bertemu direktur umum Juventus, Giuseppe Marotta.

MU sendiri ibarat menjilat ludah karena kembali menginginkan Pogba yang pernah dibuang 2012 lalu. Juventus bak mendapatkan durian runtuh karena Pogba dilepas dengan gratis saat itu. Sejak saat itu, Pogba menjelma menjadi pemain yang serba bisa dan selalu diandalkan Juventus.
Paul Pogba (TOBIAS SCHWARZ / AFP)
Klub-klub besar seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Barcelona pun mulai meminatinya. Sekarang, "Azulgrana" siap memboyongnya ke Camp Nou dengan transfer 60 juta pounds, sesuai banderol pemain berusia 22 tahun itu sekarang.

"Kami suka Pogba, kami sangat suka. Tapi itu tak berarti apa-apa. Semua klub besar suka pemain juara seperti Pogba," tandas Braida seperti dikutip Daily Mail.

"Marotta itu teman saya dan kami bicarakan banyak hal. Kami juga bicara soal Pogba. Dia masih muda, tapi sudah menunjukkan level permainan yang tinggi. Dia baka menjadi pembelian penting bagi Barcelona, pemain yang menarik," sambungya.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Hanya saja, Barcelona tak bisa membeli Pogba di bursa transfer Juni nanti. Maklum, Barcelona masih diembargo transfer gara-gara divonis melakukan transfer pemain dibawah umur.

"Situasi kami agak sulit. Kami tak bisa boyong pemain baru sampai 2016 karena sanksi FIFA. Mungkin bisa saja kami ajukan opsi agar transfer dilakukan Januari 2016. Itu salah satu opsi paling potensial," serunya.

"Ini juga tergantung kepada apa yang Luis Enrique dan jajaran manajemen inginkan. Saya menunggu lampu hijau dari klub. Saya saat ini sedang memuluskan kemungkinan transfer itu," pungkasnya.

Baca Juga:

Gaet 3 Pemain Bintang, Kas MU Masih Cukup Beli Bale

Panenka Messi Lebih Ciamik dari Zidane dan Totti

Ditaksir Penyanyi Seksi Brasil, Bagaimana Respon Neymar?

"Luis Suarez" Serahkan Trofi Ballon d'Or ke Museum Barca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.