Sukses

Harapan Luis Enrique untuk Duel Panas Sevilla vs Real Madrid

Luis Enrique berharap Real Madrid terjungkal di Ramon Sanchez Pizjuan.

Liputan6.com, Barcelona: Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengaku tak mau terlalu mengkhawatirkan soal hasil akhir laga panas Sevilla vs Real Madrid dini hari nanti di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Lazimnya pelatih rival, Enrique tentu diprediksi berharap Real Madrid kalah.

Ini praktis bisa membuat langkah Barcelona ke tangga juara La Liga tambah mulus. Namun demikian, hal ini tak terlalu dipikirkan mantan pelatih Celta Vigo ini. Enrique mengaku hanya fokus dalam persiapan menghadapi Cordoba malam nanti.

"Jika kami memenangkan seluruh laga sisa, apa yang terjadi di laga lain tak akan berpengaruh. Tentu saja, saya lebih suka jika Madrid tersandung tapi satu-satunya yang saya pikirkan nanti adalah bagaimana memenangkan pertandingan Barcelona," ujarnya seperti dikutip Marca.

Barcelona sendiri bakal tampil lebih dulu pekan ini. "Azulgrana" bakal dijamu Cordoba malam nanti dan diprediksi tak akan mengalami banyak kesulitan. "Dengan menyisakan 4 laga sisa, seluruh laga krusial. Apa yang dipertaruhkan saat ini adalah gelar La Liga, tak lebih tak kurang. Pemain tahu itu, saya bisa lihat di latihan. Saya tak ragu dengan determinasi kami," jelasnya.

Ya, tentu saja Enrique pantas optimistis. Cordoba berada di dasar klasemen La Liga dan terancam degradasi musim depan. Total gol Cordoba juga masih kalah jauh dari jumlah gol Lionel Messi. Cordoba baru mencetak 21 gol, sedangkan Messi sudah cetak 38 gol.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Enrique berharap pasukannya tidak cepat puas meski sudah menunjukkan konsistensi permainan sejak awal tahun 2015. "Setiap wasit tiup pertandingan dimulai, Anda harus menunjukkan jika lebih superior dibandingkan tim lain di setiap laga," tuturnya lagi.

Mantan pemain Barcelona ini mengakui jika persaingan dengan Real Madrid bakal ketat hingga akhir. Tapi dia tak masalahkan itu karena bisa membuat pasukannya selalu awas. "Tentu kalau boleh memilih, saya lebih suka jadi juara 15 pekan lalu, tapi ini juga bukan masalah karena bisa membuat kami tetap waspada," sambungnya.

Terkait trio Messi-Suárez-Neymar (MSN) yang selalu bermain, Enrique tak menutup kemungkinan untuk lakukan rotasi. "Apakah masih dimungkinkan lakukan rotasi di trio MSN? Segalanya masih memungkinkan. Belum ada yang diputuskan," pungkasnya.

Baca Juga:

Gaet 3 Pemain Bintang, Kas MU Masih Cukup Beli Bale

Panenka Messi Lebih Ciamik dari Zidane dan Totti

Ditaksir Penyanyi Seksi Brasil, Bagaimana Respon Neymar?

"Luis Suarez" Serahkan Trofi Ballon d'Or ke Museum Barca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.