Sukses

Sevillla vs Real Madrid, "Mangsa" Favorit Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sudah mencetak 8 gol di Ramon Sanchez Pizjuan, tempat digelarnya duel Sevilla vs Real Madrid.

Liputan6.com,Sevilla: Duel Sevilla vs Real Madrid dini hari nanti boleh jadi duel supersulit bagi "Los Blancos". Klub besutan Carlo Ancelotti itu sama saja seperti hadapi Atletico Madrid yang sudah menyulitkan mereka di 7 laga terakhir.

Fakta juga mencuatkan jika laga ini tak pernah berakhir dengan skor 0-0. Selalu saja terjadi gol saat klub asal Andalusia ini jumpa dengan Real Madrid. Meski laga ini cukup berat bagi Real Madrid, tapi Stadion Ramon Sanchez Pizjuan atau markas Sevilla kerap menjadi tempat yang menyenangkan bagi Cristiano Ronaldo.

Bagaimana tidak, Ronaldo berhasil mencetak 18 gol dari 12 kali melawan Sevilla. Jumlah ini lebih banyak tiga gol dibandingkan gol-golnya ke gawang Barcelona, Atletico dan Getafe. 8 dari 18 gol yang diciptakannya lawan Sevilla terjadi di Sanchez Pizjuan. Dan, itu terjadi di laga-laga penting.

Musim 2011/12 menjadi musim paling fantastis bagi Ronaldo. Pada 7 Mei 2011, dia mencetak 4 gol saat Madrid menang 6-2 atas Sevilla di Pizjuan. 7 bulan kemudian, 17 Desember 2011, Ronaldo kembali mencetak hattrick saat Madrid kembali menang dengan skor besar 6-2.
Selebrasi Cristiano Ronaldo yang membukukan empat gol saat Real Madrid menggilas Sevilla 6-2 pada laga La Liga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, 7 April 2011. AFP PHOTO/Jorge Guerrero
Madrid saat itu akhir musim sebagai juara. Madrid juga cetak rekor 100 poin dan 121 gol. Ronaldo sendiri mengakhiri musim dengan 46 gol, tapi masih kalah produktif dari Lionel Messi yang mencetak 50 gol musim itu. Bisakah Ronaldo ulangi itu? Gol terakhir yang dicetak Ronaldo terjadi musim lalu saat Madrid kalah 1-2 dari Sevilla.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Masalahnya, Madrid sedang dalam tren buruk setiap menghadapi Sevilla di kandang. Di 2 pertemuan terakhir, Madrid kalah 1-2 dan 0-1 dari Sevilla. Tembok besar seakan menghadang Madrid kalah Sevilla tercatat tidak pernah kalah di 34 laga kandang terakhir.

Ronaldo dipastikan tetap termotivasi untuk buktikan diri. Dia ingin tetap menjaga harapan Madrid agar tetap hidup atau kembali tuai kegagalan seperti musim lalu? Media di Spanyol menyebut jika duel ini sebagai penentu gelar juara La Liga.

"Jika Cristiano tak mencetak gol lagi mulai sekarang hingga akhir musim, saya tetap bahagia. Saya memang tak pernah punya pemain yang bisa mencetak 50 gol dalam semusim atau lebih," tandas Ancelotti seperti dikutip as.

Cristiano Ronaldo di pertandingan pertama lawan Sevilla musim ini (AFP)

Baca Juga:

Gaet 3 Pemain Bintang, Kas MU Masih Cukup Beli Bale

Panenka Messi Lebih Ciamik dari Zidane dan Totti

Ditaksir Penyanyi Seksi Brasil, Bagaimana Respon Neymar?

"Luis Suarez" Serahkan Trofi Ballon d'Or ke Museum Barca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini