Sukses

Capello: Madrid Tim Terbaik di Semifinal Liga Champions

Meski menilai Real Madrid sebagai tim terbaik di semifinal Liga Champions, apa pun bisa terjadi.

Liputan6.com, Madrid - Empat tim akan bersaing di semifinal Liga Champions, yakni Juventus, Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Muenchen. Juventus akan menghadapi juara bertahan Madrid, Barcelona bertemu Muenchen.

Dari keempat tim tersebut, Fabio Capello menilai Madrid sebagai tim terkuat. "Kita sedang berbicara tentang tim yang hebat, setara dengan Barcelona dan Muenchen. Dari ketiganya, tim Carlo Ancelotti adalah yang terkuat dan paling lengkap dalam hal bertahan," kata Capello yang pernah dua kali jadi pelatih Madrid pada 1996-97 dan 2006-07 seperti dikutip dari Football Espana, Sabtu (2/5/2015).

Namun, Capello memperingatkan Madrid apa pun bisa terjadi di semifinal. Menurutnya, Juventus dengan pemain seperti Carlos Tevez dan Andrea Pirlo bisa menyulitkan wakil Spanyol tersebut.

"Apa pun bisa terjadi. Juventus memiliki pemain dengan kualitas yang hebat," ucap mantan pelatih Juve itu. "Tevez adalah pemain hebat, dia salah satu dari sedikit orang yang benar-benar dapat membuat perbedaan, tapi ada juga Pirlo."

"Dia seorang juara. Ketika saya melatih Juventus, saya punya beberapa pemain bagus, tetapi tidak seperti dia. Dia akan menjadi pemain kunci," tambah Capello.

Karena itu, peluang Juve ke final tetap terbuka. "Juve bisa bermain dan mengalahkan siapa pun, bahkan Real Madrid. Pertandingan di Italia (leg pertama) akan menjadi sangat penting," ucap Capello. "Aturan pertama, jika Anda bisa menjaga clean sheet, Anda bermain di Santiago Bernabeu (kandang Madrid) dengan kepercayaan diri yang lebih baik dan minim tekanan. Sementara Madrid mungkin mulai khawatir."

Baca juga:

Pelatih Juventus Inginkan Scudetto Sebelum Lawan Madrid

Mourinho: Chelsea Tidak akan Terus Mendominasi

Suarez Dibandingkan dengan Mantan Striker Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini