Sukses

5 Fakta Menarik Duel Mayweather Vs Pacquiao

Pertandingan maha dahsyat tersebut bakal dilangsungkan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

Liputan6.com, Las Vegas - Beberapa jam lagi, pertarungan tinju terbesar di abad ini antara Floyd Mayweather melawan Manny Pacquiao akan berlangsung. Jutaan pasang mata sudah menantikan duel tersebut.

Pertandingan maha dahsyat tersebut bakal dilangsungkan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Jutaan dollar telah dihabiskan untuk menciptakan pertandingan Mayweather melawan Pacquiao.

Jelang pertandingan tersebut, ada lima fakta menarik kenapa pertandingan ini wajib disaksikan. Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

1. Alasan pertandingan ini ditunggu-tunggu oleh seluruh orang di dunia karena Mayweather dan Pacquiao adalah petinju terbaik di planet Bumi.

Mayweather telah melakukan 47 pertandingan. Pria asal Amerika Serikat itu selalu meraih kemenangan. Bahkan, 26 pertandingan dimenangkan secara KO.

Sementara itu, Pacquiao telah memenangkan 57 partai dari 64 pertandingan. Pria asal Filipina itu menang KO sebanyak 38 kali.

Acara timbang badan Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao (REUTERS/Steve Marcus)

2. Keduanya juga belum pernah saling berhadapan. Bisa dibilang, ini adalah pertandingan yang tertunda selama 5 tahun. Sebelumnya, pertandingan antara Mayweather melawan Pacquiao dijadwalkan pada November 2009.

Acara timbang badan Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao (REUTERS/Steve Marcus)

3. Menurut HollywoodLifers, ada kemungkinan besar kalau Mayweather akan kehilangan gelarnya sebagai petinju terhebat sepanjang masa. Mayweather dituduh telah menghindari pertarungan Pacquiao karena menganggapnya sebagai lawan yang sulit dikalahkan.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

3 dari 3 halaman

Next

4 Pertarungan ini akan menghasilkan uang mencapai US$ 74 juta, atau setara dengan Rp 962 miliar. Pendapatan tersebut empat kali lebih besar dari pertandingan Mayweather melawan Canelo Alvarez pada tahun 2013.

Pemasukan itu belum ditambah dari hak siar yang mencapai US$ 90 hingga 100 juta. Nantinya, jika Mayweather menang, dia akan mengantongi US$ 160 juta (Rp 2 triliun). Sedangkan Pacquiao akan mendapatkan US$ 120 juta (Rp 1,5 triliun).

Acara timbang badan Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao (REUTERS/Steve Marcus)

5. Artis-artis di dunia juga memadati MGM Arena. Para selebritis yang sudah memastikan menyaksikan pertandingan tersebut adalah Robert De Niro, Clint Eastwood, Matt Damon, Ben Affleck, Michael J. Fox, Tom Brady, Mark Wahlberg dan P. Diddy.

Baca juga:

Dibekukan, PSSI Hentikan QNB League

Ditaksir Penyanyi Seksi Brasil, Bagaimana Respon Neymar?

Simona de Silvestro, Pembalap Seksi yang Jago Ngebut di Aspal

Keputusan PSSI Hentikan QNB League Mengikat Klub

Kompetisi Berakhir, Bagaimana Nasib Persib, Persipura dan Timnas?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini