Sukses

Suarez Hattrick, Messi Langkahi Ronaldo, Barcelona Menang 8-0

Barcelona menang telak 8-0 atas tim juru kunci, Cordoba pada babak pertama di Estadio Nuevo Arcangel.

Liputan6.com, Cordoba - Barcelona menang telak 8-0 atas tim juru kunci, Cordoba pada babak pertama di Estadio Nuevo Arcangel, Sabtu (2/5/2015) malam WIB dalam lanjutan La Liga. Lionel Messi melewati jumlah gol bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Tampil di kandang lawan, Los Blaugrana --julukan Barcelona-- sangat mendominasi permainan. Pada menit ketiga, Dani Alves melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sepakan kaki kanan Neymar. Namun, usaha striker asal Brasil itu masih belum menemui sasaran.

Sembilan menit berselang, Rakitic melepaskan umpan pendek yang sukses diterima Lionel Messi. Pemenang 4 gelar Ballon d'Or itu langsung menyepak bola, sayang bola hasil sepakan Messi masih bisa diblok.

Mendapat banyak tekanan, Cordoba coba melakukan serangan balasan. Menit ke-24, Jose Angel Crespo melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan oleh Bebe. Tapi bola hasil sundulannya masih berada di atas gawang Claudio Bravo.

Tiga menit kemudian, Lionel Messi melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Cordoba. Bola yang mengarah ke kanan bawah gawang Cordoba masih bisa ditangkap Juan Carlos.

Los Blaugrana akhirnya mencetak gol pada menit ke-42. Memanfaatkan umpan Lionel Messi, sepakan kaki kanan Ivan Rakitic mengoyak gawang Juan Carlos.

Di masa injury time, Los Blaugrana kembali mengoyak gawang Juan Carlos. Adalah Luis Suarez yang membuat skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga babak pertama.

Baca ulasan babak kedua di halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pada awal babak kedua, Los Blaugrana kain menjauh. Alves melepaskan umpan lambung, Messi menyundul bola dan mengarahkannya ke pojok kiri bawah gawang Cordoba tanpa bisa dihentikan Juan Carlos. Messi pun menyamai jumlah gol bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang berjumlah 39 gol.

Suarez mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua pada menit ke-53.Alves melepaskan umpan lambung, Suarez menyundul bola. Juan Carlos pun memungut bola dari gawangnya untuk kali keempat.

Tertinggal empat gol, Cordoba mencoba menekan Los Blaugrana. Pada menit ke-55, Luso melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti Barcelona. Sayang, akurasi sepakannya masih melebar di sebelah kanan gawang Bravo.

Barcelona terus menjebol gawang Cordoba. Pada menit ke-65, Rakitic melepaskan umpan lambung setelah mengeksekusi tendangan sudut, Gerard Pique menyundul bola ke pojok kanan. Skor pun berubah menjadi 5-0.

Enam menit berselang, Fidel melepaskan umpan panjang yang langsung disambar Florin Andone dengan sepakan kaki kanannya. Sayang, usaha penyerang Cordoba itu belum membuahkan hasil.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/866893/original/007935300_1430577704-2015-05-02T142603Z_130671387_GF10000081361_RTRMADP_3_SOCCER-SPAIN.JPG

Lionel Messi akhirnya melewati jumlah gol Ronaldo. Gol ke-40 Messi di musim ini terjadi pada menit ke-80. Sepakan kaki kirinya bersarang dengan mulus ke gawang Cordoba.

Lima menit kemudian, Barcelona mendapat tendangan penalti setelah Adrian Gunino menjatuhkan Neymar. Neymar sendiri yang mengeksekusi tendangan penalti. Dia menyepak bola ke arah kanan yang membuat skor menjadi 7-0.

Cordoba semakin hancur pada menit ke-88. Luis Suarez mencetak gol ketiganya melalui sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Cordoba.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona mengumpulkan 84 poin dan kian nyaman di posisi teratas dalam klasemen La Liga. Mereka unggul lima angka dari Real Madrid.

Susunan pemain:
Cordoba: Juan Carlos, Lopez, Crespo, Deivid, Edimar Fraga, Pantic, Luso, Fidel, Krhin, Andone, Bebe

Barcelona: Bravo, Jordi Alba, Pique, Dani Alves, Mascherano, Iniesta, Busquets, Rakitic, Messi, Neymar, Suarez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.