Sukses

Van Persie Gagal Penalti, MU Takluk dari WBA

Gol tunggal WBA diciptakan oleh Jonas Olsson.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United harus menelan kecewa setelah takluk 0-1 dari West Bromwich Albion (WBA), Sabtu (2/5/2015) di Old Trafford. Gol tunggal The Baggies diciptakan oleh Jonas Olsson.

Laga langsung berjalan dengan tempo tinggi sejak menit pertama. Kedua tim silih berganti melakukan serangan meski belum ada peluang emas hingga 10 menit laga berjalan.

Peluang pertama MU datang pada menit ke-12. Sayangnya tendangan keras dari Ashley Young dari luar kotak penalti malah membentur Robin van Persie sehingga bola tidak tepat sasaran.

WBA langsung membalas dua menit kemudian. Tapi sundulan Joleon Lescott memanfaatkan tendangan sudut tepat di pelukan David De Gea.

Van Persie nyaris menjebol gawang WBA pada menit ke-15. Tapi Boaz Myhill sukses melakukan penyelamatan gemilang.

RVP kembali punya peluang pada menit ke-18. Sayangnya sontekannya memanfaatkan umpan silang Young menyamping tips gawang WBA.

MU terus menekan pertahanan WBA hingga babak pertama usai, termasuk tendangan keras Antonio Valencia pada menit ke-45. Namun kedudukan tetap tak berubah tetap 0-0.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, MU memperoleh peluang pada menit ke-48. Tapi tendangan keras Wayne Rooney dari luar kotak penalti tepat mengarah ke kiper Boaz Myhill.

Bermain menyerang, MU malah kebobolan pada menit ke-62. Tendangan bebas Chris Brunt membentur Jonas Olsson sehingga membuat De Gea mati langkah. MU pun tertinggal 0-1.

MU punya peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Mereka mendapatkan penalti setelah Saido Berahino melakukan handsball di kotak terlarang.

Namun eksekusi penalti van Persie yang mengarah ke pojok kiri sukses digagalkan Myhill.  Skor pun belum berubah tetap 1-0 untuk tim tamu.

Tertinggal satu gol membuat MU terus melancarkan serangan. Angel Di Maria dan Radamel Falcao dimasukkan untuk menambah daya gedor Setan Merah.

Di Maria melakukan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti pada menit ke-90. Namun lagi-lagi Myhill menjadi penyelamat tim tamu.

Tapi perubahan strategi yang dilakukan Louis van Gaal ternyata sia-sia. MU tetap kalah 0-1 dari The Baggies.

Hasil ini membuat MU tetap berada di posisi keempat klasemen dengan 65 poin dari 35 laga. Sementara WBA berada di peringkat ke-13 dengan koleksi 40 poin.


MU: De Gea, Valencia, Smalling, McNair/ Falcao (84), Blind/ Di Maria (64), Mata, Herrera, Fellaini, Young, Rooney, van Persie

WBA:Myhill, Dawson, McAuley, Olsson, Lescott, Brunt, Yacob, Gardner/ Wisdom (89), Mulumbu/ Baird (76), Fletcher, Berahino/ Ideye (80).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini