Sukses

Video Pesta Delapan Gol Barcelona

Suarez mencetak hat-trick di laga ini.

Liputan6.com, Cordoba- Barcelona mengamuk di Estadio Nuevo Arcangel. Blaugrana mencukur tuan rumah Cordoba delapan gol tanpa balas pada laga pekan 35 La Liga, Sabtu (2/5/2015) WIB.

Kemenangan ini membuat Barcelona tetap di puncak klasemen dengan menjaga jarak dengan peringkat dua Real Madrid. Pasukan Luis Enrique unggul dua poin saja.

Meski skor akhir sangat mencolok, sebenarnya Barcelona sempat kesulitan menembus pertahanan rapat Cordoba. Mereka baru bisa memecah kebuntuan di menit 42. Umpan Lionel Messi dituntaskan Ivan Rakitic dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Beberapa detik sebelum jeda, Luis Suarez menggandakan skor. Pemuda Uruguay ini menyontek umpan terobosan dari Andres Iniesta.

Satu menit setelah babak kedua berjalan, Messi ikut mencatatkan namanya di papan skor. Messi menanduk umpan silang Dani Alves.

Lewat skema yang hampir sama, Barcelona mencetak gol keempat di menit 53. Umpan silang Alves kali ini ditanduk Suarez.

Bek Gerard Pique menambah penderitaan Cordoba dengan sundulan akuratnya di menit 65.

Messi mencetak gol keduanya ketika laga berjalan 80 menit. Pria Argentina ini menyerobot bola liar yang nyaris disambar oleh Neymar.

Merasa tak enak dengan Neymar, Messi memperbolehkan pemain Brasil itu mengeksekusi hadiah penalti di menit 85. Neymar dengan dingin menjebol gawang Cordoba yang dikawal Juan Carlos.

Juan Carlos dipaksa memungut bola dari gawangnya untuk kali kedelapan setelah Suarez mencetak hat-trick di menit 88.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.