Sukses

ISL Dihentikan, Persib Sesalkan PSSI Tak Koordinasi Dengan Klub

Ini keputusan yang terlalu cepat. Kenapa mereka (PSSI) tidak koordinasi dulu dengan klub."

Liputan6.com, Bandung - Pemberhentian Qatar National Bank (QNB) League 2015 secara tiba-tiba oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) membuat banyak klub peserta QNB League 2015 kesal, salah satunya Persib Bandung.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar geram dengan organisasi sepakbola tertinggi di Indonesia tersebut, karena tidak melibatkan klub-klub yang berkompetisi di QNB League 2015.

"Ini keputusan yang terlalu cepat. Kenapa mereka (PSSI) tidak koordinasi dulu dengan klub. Kenapa mereka memutuskan seperti itu? Padahal semua klub mengingikan kompetisi terus berjalan," katanya saat dihubungi Liputan6.com.

Menurutnya keputusan ini akan menimbulkan permasalahan baru setelah sebelumnya terjadi pembekuan PSSI oleh Kemenpora dan Polri dilarang memberikan izin pertandingan sepakbola.

"Muncul masalah baru. Bagaimana nasib klub, pemain, pelatih, dan suporter? ISL (QNB) itu hiburan rakyat kecil. Seharusnya mereka memahami hal itu," jelasnya.

Disingung apa tindakan Persib sendiri, pria yang identik dengan topi koboi ini mengaku akan berkoordinasi dengan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glen Sugita.

"Saya akan langsung berkoordinasi dengan Pak Glen. Bagaimana jalan keluarnya, apa yang akan kita lakukan kedepannya seperti apa. Keputusannya apa? Nanti," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini